Argentina vs Meksiko

Gol Perdana Icardi dan Dybala Membuahkan Kemenangan untuk Argentina

Patrick Pinaria 21 November 2018 10:07 WIB
laga uji cobatimnas argentinaTimnas Meksiko
Gol Perdana Icardi dan Dybala Membuahkan Kemenangan untuk Argentina
Mauro Icardi (kiri) (Foto: AFP/Andres Larrovere)
Mendoza: Argentina membuat Meksiko tidak berdaya pada laga uji coba antarnegara, Rabu 21 November pagi hari WIB. La Albiceleste sukses menekuk tim tamu dengan skor 2-0.

Argentina sebetulnya cukup kerepotan meladeni permainan Meksiko. Lihat saja dari penguasaan bola mereka. Tim besutan Lionel Scaloni tersebut hanya bermain dengan penguasaan bola sebanyak 47 persen.

Dalam jumlah peluang, perbedaan kedua tim juga tidak terlalu signifikan. Tim Tango tercatat menciptakan tiga tembakan mengarah ke gawang. Adapun dua tembakan mengarah ke gawang dilepaskan Meksiko.


Namun, efektivitas Argentina dalam menyelesaikan peluang lebih baik ketimbang Meksiko. Buktinya, tim tuan rumah mampu menghasilkan dua gol dari seluruh peluang yang diciptakan.

Baca: Giroud Bantu Prancis Gasak Uruguay

Bahkan, gol pertama diciptakan Argentina ketika laga baru berjalan dua menit. Mauro Icardi menjadi pencetak gol pembuka tersebut.

Emerick Lamela melepaskan umpan terobosan kepada Icardi. Striker Inter Milan itu pun melewati dua pemain Meksiko dan sukses melepaskan tembakan yang tidak bisa dijangkau kiper Jose Corona.

Argentina tidak langsung mengendurkan serangan. Mereka terus menekan pertahanan Meksiko. Namun, upaya-upaya mereka tidak berbuah maksimal. Hingga turun minum, skor 1-0 bertahan untuk keunggulan Argentina.

Tidak ada perubahan signifikan ketika memasuki babak kedua. Kedua tim masih menunjukkan permainan terbuka. Akan tetapi, peluang-peluang mereka tidak ada yang menghasilkan gol.

Baca: Dua Bintang PSG Cedera Saat Jalani Uji Coba Internasional

Gol akhirnya baru tercipta jelang laga usai. Tepatnya pada menit ke-87. Adalah Paulo Dybala yang sukses mencetak gol tersebut, sekaligus memperbesar keunggulan untuk Argentina. Mendapat umpan dari Giovanni Simeone, striker Juventus tersebut menuntaskan dengan sepakan kaki kirinya.

Hingga laga usai, tidak ada gol tambahan tercipta. Argentina memastikan kemenangan dengan skor 2-0.

Ini menjadi kemenangan kedua Argentina secara beruntun atas Meksiko. Sebelumnya, La Albiceleste sukses menundukkan Meksiko pada laga uji coba, Rabu 17 November.

Laga melawan Meksiko hari ini juga terasa istimewa buat Icardi dan Dybala karena berhasil mencetak gol untuk Argentina. Sebab, bagi keduanya, ini merupakan gol debut mereka bersama tim Tango.


Susunan pemain kedua tim:

Argentina: Rulli/Gazzaniga (59'), Acuna, Kannemann, Mori, Mercado, Meza/Simeone (73'), Ascacibar/Paredes (55'), Pereyra, De Paul/Cervi (46'), Icardi/Dybala (81'), Lamela/Lo Celso (59').

Meksiko: Corona, Duenas, Alvarez, Dominguez/Mier (46'), Arteaga/Rodriguez (46'), Guzman, Aguirre, Gutierrez/Alvarado (46'), Brizuela/Zaldivar (63'), Martin/Pulido (82'), Aquino/Gallardo (46').


Video: PSIS Semarang Tekuk Persib Bandung 3-0

 



(FIR)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id