Striker Brasil Neymar ditarik keluar saat menghadapi Uruguay setelah mengalami cedera paha (Foto: AFP/Glyn Kirk)
Striker Brasil Neymar ditarik keluar saat menghadapi Uruguay setelah mengalami cedera paha (Foto: AFP/Glyn Kirk)

Dua Bintang PSG Cedera Saat Jalani Uji Coba Internasional

Bola liga dunia paris saint germain timnas prancis timnas brasil
Patrick Pinaria • 21 November 2018 09:26
Paris: Kabar buruk didapat Paris Saint-Germain terkait kondisi kedua bintang mereka, Neymar dan Kylian Mbappe. Kedua pemain tersebut mengalami cedera setelah membela negaranya masing-masing dalam laga uji coba internasional, Rabu 21 November.
 
Neymar mengalami cedera paha kala memperkuat Brasil kontra Kamerun. Cedera paha itu dirasakan eks Barcelona tersebut setelah melepaskan umpan silang pada awal babak pertama. Gara-gara itu, ia pun harus ditarik pada menit kedelapan dan digantikan oleh Richarlison.
 
Usai pertandingan, dokter timnas Brasil Rodrigo Lasmar angkat bicara mengenai cedera Neymar. Ia memastikan sang pemain mengalami masalah di pangkal pahanya, namun belum tahu seberapa parah cedera yang dialami Neymar.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Hasil Lengkap Pertandingan Sepak bola Semalam
 
"Ia merasakan ketidaknyamanan di sisi kanan daerah pangkal pahanya. Ia mengeluh dan menjalani pemeriksaan pertama. Tetapi, ia sudah mulai melakukan perawatan. Hasil pemeriksaan menunjukkan ia tidak mengalami cedera serius. Tetapi, kami harus menunggu dan melihat perkembangannya," demikian pernyataan dari tim medis Brasil.
 
Beruntung kehilangan Neymar tidak memberikan efek buruk untuk Brasil. Selecao tetap mampu meraih kemenangan atas Kamerun dengan skor 1-0 pada laga tersebut. Bahkan, gol mereka diciptakan oleh Richarlison.
 
Nasib serupa dialami rekan setim Neymar di PSG, Mbappe. Ia mengalami cedera saat membela Prancis saat menghadapi Uruguay.
 
Pada laga tersebut, Mbappe mengalami cedera bahu lantaran jatuh dengan posisi yang salah setelah berduel memperebutkan bola dengan Martin Campana di udara. Ia pun harus ditarik pada menit ke-36.
 
Baca: Pemain Metro FC Grogi saat Melawan Arema
 
Pelatih Prancis Didier Deschamps mencoba untuk menjelaskan situasi Mbappe setelah pertandingan. Ia menjamin Mbappe tidak mengalami cedera serius.
 
"Ia mengalami cedera bahu setelah terjatuh dan ia harus menjalani pemeriksaan pada Rabu. Tetapi, cederanya tidak terlalu mengkhawatirkan. Ada kejutan dan rasa sakit. Tetapi, saya tidak berpikir ada bergeser atau pun robek," kata Deschamps.
 
Sama seperti Brasil. Kehilangan Mbappe tidak membuat Prancis lemah. Toh, Les Bleus tetap mampu mengalahkan Uruguay dengan skor 1-0. (Goal)
 

Video: Bagas-Bagus Dikontrak Barito Putera
 

 

(FIR)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi