Ezra Walian saat mengikuti sesi latihan Timnas U-23 jelang Kualifikasi Piala Asia U-23 di Hanoi, Vietnam (Foto: ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana)
Ezra Walian saat mengikuti sesi latihan Timnas U-23 jelang Kualifikasi Piala Asia U-23 di Hanoi, Vietnam (Foto: ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana)

Laporan Langsung dari Vietnam

Nasib Ezra Walian di Timnas U-23 Diputuskan Malam Ini

Bola timnas u-23 kualifikasi piala asia u-23 Indra Sjafri Ezra Walian
Rendy Renuki H • 21 Maret 2019 18:10
Pelatih Indra Sjafri masih menunggu jawaban dari FIFA hingga malam ini. Apabila tidak ada jawaban, maka Timnas U-23 tampil di babak Kualifikasi Piala Asia U-23 tanpa Ezra Walian.
 
Hanoi:
Timnas Indonesia U-23 tengah berjuang untuk bisa mengikutsertakan Ezra Walian dalam skuat di Kualifikasi Piala Asia U-23. Hingga kini, pihak PSSI masih menunggu surat jawaban dari FIFA dan AFC terkait status Ezra.
 
Ezra terancam tidak bisa tampil di Kualifikasi Piala Asia U-23 di Hanoi Vietnam, 22--26 Maret 2019. Penyerang klub Belanda RKC Waalwijk tersebut tidak bisa didaftarkan karena namanya sempat tercatat di skuat Timnas Belanda U-17 pada Kualifikasi Piala Eropa U-17.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  PSSI pun kini telah menyertakan berkas-berkas yang diperlukan untuk melengkapi persyaratan agar Ezra bisa didaftarkan dalam 23 pemain Indonesia di Kualifikasi Piala Asia U-23.

Baca:Ezra Terancam Batal Perkuat Indonesia di Kualifikasi Piala Asia U-23


Hal tersebut diamini oleh pelatih Timnas U-23 Indra Sjafri. "Kita masih menunggu surat (balasan dari FIFA dan AFC). Kalau sampai malam tidak ada, kita putuskan berarti kita tanpa Ezra," katanya menjawab pertanyaan medcom.id saat ditemui usai memimpin sesi latihan Timnas di Stadion My Dinh, Hanoi, Vietnam, Kamis 21 Maret 2019.
 
Lebih jauh, Indra telah mengantisipasi berbagai skenario yang mungkin bakal terjadi. Termasuk, yang paling buruk di mana Ezra tidak mendapatkan izin untuk bermain di Kualifikasi Piala Asia U-23.
 
Dia menilai, performa anak-anak asuhnya tidak akan terpengaruh dengan hilangnya satu pemain. Kehilangan Ezra bukan kerugian baginya.

Baca juga:Timnas U-23 Matangkan Skema Bola Mati Jelang Hadapi Thailand


"Tidak (rugi tanpa Ezra). Semua 24 pemain yang kita bawa punya kualitas yang sama baiknya," tegas pelatih yang baru saja mengantar Timnas U-22 juara Piala AFF tersebut.
 
Timnas Indonesia U-23 akan memulai perjuangannya di laga perdana Kualifikasi Piala Asia dengan menghadapi Thailand di Stadion My Dinh, Hanoi, Vietnam, Jumat 22 Maret 2019 di. Setelah Thailand, Egy Maulana Vikri dkk bakal bentrok dengan tuan rumah Vietnam (24/3) dan Brunei Darussalam di laga pamungkas, Selasa 26 Maret 2019.
 
Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga
 
Video:?Taktik Indra Sjafri Terbangkan Garuda Muda

 

(ACF)
LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif