Ezra Walian (Foto: Antara/Nyoman Budhiana)
Ezra Walian (Foto: Antara/Nyoman Budhiana)

Ezra Terancam Batal Perkuat Indonesia di Kualifikasi Piala Asia U-23

Bola timnas u-23 timnas indonesia kualifikasi piala asia u-23
Patrick Pinaria • 21 Maret 2019 14:04
Ezra Walian masuk dalam daftar 24 pemain Indonesia U-23. Ia merupakan satu di antara ketiga penyerang yang dibawa Indra Sjafri untuk tampil di Kualifikasi Piala Asia U-23.
 
Kuala Lumpur
: Indonesia U-23 terancam batal diperkuat Ezra Walian di Piala Asia U-23. Striker milik RKC Waalwijk itu belum bisa didaftarkan tampil di kompetisi itu karena masalah administrasi.
 
Menurut Media Officer PSSI, Bandung Saputra, nama Ezra belum bisa didaftarkan AFC karena namanya pernah terdaftar bersama timnas Belanda U-17. Tepat saat ia memperkuat timnas Belanda U-17 di Kualifikasi Piala Eropa U-17.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  "Pendaftaran Ezra masih belum diterima oleh AFC karena dia pernah bermain bersama timnas U-17 Belanda di kualifikasi Piala Eropa U-17. AFC memberitahukan hal ini kepada kami dua hari lalu," ujar Bandung dalam keterangan yang diterima di Kuala Lumpur, Malaysia, Kamis (21/3/2019).

Baca: Jadwal Pertandingan Kualifikasi Piala Eropa 2020 Malam Ini


Akan tetapi, kans Ezra memperkuat Indonesia U-23 masih terbuka. Hingga saat ini, AFC masih menunggu persetujuan FIFA untuk pendaftaran Ezra bersama Garuda Muda.
 
AFC juga memberikan batas waktu setidaknya sampai enam jam sebelum Indonesia menghadapi Thailand pada laga pertama Kualifikasi Piala Asia U-23 2020, Jumat 22 Maret. Laga tersebut akan digelar pada pukul 17.00 WIB.

Baca: Pogba Ingin Solskjaer Bertahan di MU


"AFC memberikan batas waktu sampai enam jam sebelum laga bagi Indonesia untuk mendaftarkan 23 pemainnya," kata Bandung.
 
Indonesia U-23 tergabung dalam Grup K pada babak kualifikasi. Selain Thailand, tim besutan Indra Sjafri itu akan berduel dengan Brunei Darussalam dan Vietnam. (Ant)
 

Video: Kane : Inggris akan Lewati Prestasi pada 2018

 

(PAT)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif