Suasana laga Thailand vs Brunei Darussalam. (Foto: afc.com)
Suasana laga Thailand vs Brunei Darussalam. (Foto: afc.com)

Thailand Pesta Gol ke Gawang Brunei Darussalam

Bola kualifikasi piala asia u-23
Kautsar Halim • 24 Maret 2019 20:33
Hanoi: Thailand makin beringas pada laga kedua Grup K Kualifikasi Piala Asia U-23. Brunei Darussalam yang menjadi lawannya, mereka bantai dengan skor telak 8-0.
 
Pertandingan berlangsung menarik di Stadion May Dinh, Hanoi, Minggu 24 Maret WIB. Thailand mengalami kesulitan di babak pertama karena hanya unggul lewat gol Supachok Sarachat (menit ke-21).
 
Seakan sudah mengetahui kelemahan Brunei, Gajah Perang--julukan Thailand baru bisa berpesta gol di babak kedua. Saat itu, terdapat tujuh gol tambahan yang tercipta.

Klik:Selain Kalah, Argentina Juga Kehilangan Lionel Messi


Supachai Jaided menggandakan keunggulan pada menit ke-49. Tren positif itu dilanjutkan dengan gol ketiga dari Suphanat Mueanta pada menit ke-58.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Menginjak menit ke-62, giliran Anon Amornlerdsak yang merobek gawang Brunei. Setelah itu, Jaided memastikan hattrick lewat sepasang gol tambahannya yang lahir pada menit ke-65 dan ke-71.

Klik:Sebelum Hadapi Vietnam, Timnas U-23 Jangan Dibuat Stres


Dua gol terakhir Thailand dicetak oleh Saringkan Promsump (menit ke-76) dan Chotipat Poolkeaw (menit 90+3). Brunei benar-benar selalu tertekan hingga peluit berakhirnya laga berbunyi.
 
Kemenangan ini membuat Thailand memuncaki klasemen sementara Grup K dengan koleksi 6 poin. Sebab, mereka juga mampu membantai Indonesia dengan skor 4-0 pada laga pertama.
 
Sementara berita ini diturunkan, Indonesia dan Vietnam sedang bertanding memainkan laga kedua Grup K. Tuan rumah Vietnam bisa langsung menjadi runner up grup andai keluar sebagai pemenang.Di sisi lain, Indonesia pasti gugur jika kembali menelan kekalahan.
 

 

(KAU)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif