Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Refrizal. (Foto: Medcom/Rendy)
Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Refrizal. (Foto: Medcom/Rendy)

Sebelum Hadapi Vietnam, Timnas U-23 Jangan Dibuat Stres

Bola timnas u-23 kualifikasi piala asia u-23
Rendy Renuki H • 24 Maret 2019 17:58
Indonesia wajib menghindari kekalahan dari Vietnam untuk jaga asa lolos fase grup. Sebab, mereka sudah menelan kekalahan saat bentrok dengan Thailand pada laga pertama.
 
Hanoi:
Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi Vietnam pada lanjutan Grup K Kualifikasi Piala Asia, Minggu 24 Maret malam. Laga di Stadion Nasional My Dinh ini menjadi penentu nasib Garuda Muda untuk lolos putaran final Piala Asia U-23 2020.
 
Para penggawa Timnas U-23 tentu dilanda ketegangan karena akan menjalani laga hidup dan mati. Namun, anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Refrizal, meminta tim pelatih untuk tidak memberikan tekanan berlebih kepada para pemain.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Laga nanti hidup-mati, tapi mereka masih anak-anak. Makanya jangan terlalu ditekan nanti stres. Biarkan mereka bahagia. Bagi saya, Indra Sjafri bisa mengendalikan anak-anak termasuk emosinya," kata Refrizal saat ditemui di Hotel Crown Plaza, Hanoi, Minggu 24 Maret.

Klik:Rekor Pertemuan Indonesia U-23 Kontra Vietnam U-23


Dia melanjutkan, suasana harmonis para penggawa timnas U-23 harus terus dijaga meski sedang dalam situasi sulit. Tujuannya agar mereka bisa berkembang dan makin kompak mengikuti ajang lain di masa mendatang.
 
Skuat asuhan Indra Sjafri memang diproyeksikan untuk tampil di berbagai ajang pada 2019 ini. Puncaknya, Witan Sulaeman Cs bakal menjadi representasi Indonesia di ajang SEA Games 2019 Filipina akhir November nanti.

Klik:Hadapi Vietnam, Timnas U-23 Diminta Tingkatkan Kerja Keras


"Memang program kita ada Piala AFF, Kualifikasi Piala AFC dan ketiga adalah SEA Games. Itu kontrak kita dan Indra Sjafri," tutur Refrizal yang baru tiba di Hanoi hari ini.
 
Indonesia masih menempati posisi ketiga klasemen Grup K dan belum meraih satu pun poin. Sedangkan Vietnam sedang bersaing ketat dengan Thailand di puncak klasemen karena sama-sama memiliki 3 poin.

 

(KAU)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif