Pelatih Indonesia U-23 Indra Sjafri (kiri) dan Manajer Timnas U-23 AKBP Sumardji (kanan) saat mengawasi para pemainnya melakoni sesi latihan (Foto: Medcom.id/Rendy Renuki)
Pelatih Indonesia U-23 Indra Sjafri (kiri) dan Manajer Timnas U-23 AKBP Sumardji (kanan) saat mengawasi para pemainnya melakoni sesi latihan (Foto: Medcom.id/Rendy Renuki)

Hadapi Vietnam, Timnas U-23 Diminta Tingkatkan Kerja Keras

Bola timnas u-23 liga dunia kualifikasi piala asia u-23
Rendy Renuki H • 24 Maret 2019 12:58
Vietnam U-23 tampil ganas saat menghadapi Brunei Darussalam di laga perdana Grup Kualifikasi Piala Asia U-23 2020. Tak tanggung-tanggung, mereka menghancurkan Brunei dengan skor telak 6-0. Kemenangan besar Vietnam ini membuat Indonesia U-23 waspada.
 
Hanoi
: Timnas Indonesia U-23 diminta meningkatkan kerja keras menghadapi Vietnam di Stadion Nasional My Dinh Stadium, Hanoi, Minggu 24 Maret. Hal itu diungkapkan manajer Timnas U-23 AKBP Sumardji demi merebut kemenangan di laga kedua Grup K Kualifikasi Piala Asia U-23 2020.
 
Bukan tanpa alasan Timnas U-23 diminta meningkatkan kerja keras di lapangan. Sumardji menilai Vietnam terkenal dengan militansi para pemainnya yang tak kenal lelah saat bertanding.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Terbukti pada pertandingan pertama Vietnam mampu menghancurkan Brunei Darussalam. Tim asuhan pelatih Park Hang-Seo itu tanpa ampun memberondong gawang Brunei setengah lusin gol.

Baca: Indonesia Ubah Komposisi Pemain Hadapi Vietnam


"Kerja kerasnya masih perlu harus ditingkatkan lagi. Karena kita tahu Vietnam cara memberikan perlawanan militansinya sangat luar biasa," kata Sumardji saat ditemui di Hotel Crowne Plaza, Hanoi, Minggu 24 Maret.
 
"Itu harus kita imbangi nanti, harus kita lawan dengan militansi yang sangat kuat juga. Sehingga kita bisa memberikan perlawanan yang sama-sama kuat. Harapannya kita ingin bisa keluar dari tekanan," sambung pria yang juga menjabat manajer Bhayangkara FC tersebut.

Baca: Prediksi Indonesia U-23 vs Vietnam U-23: Jangan Terpeleset Lagi, Garuda Muda!


Indonesia saat ini masih tercecer di posisi ketiga klasemen sementara Grup K Kualifikasi Piala Asia U-23. Skuat Garuda Muda belum meraih satu pun poin setelah menelan kekalahan pada laga pertama kontra Thailand.
 
Marinus Wanewar Cs dipukul 0-4 oleh Thailand pada pertandingan Jumat 22 Maret lalu. Padahal Thailand sebelumnya berhasil ditaklukkan 1-2 di partai final Piala AFF U-22, 26 Februari lalu.
 

Video: Highlight Primetime News - Gusti Randa Tolak Disebut Plt Ketum PSSI
 

 

(PAT)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif