Para pemain Indonesia U-23 menjalani sesi latihan jelang menghadapi Vietnam U-23 (Foto: Antara/R. Rekotomo)
Para pemain Indonesia U-23 menjalani sesi latihan jelang menghadapi Vietnam U-23 (Foto: Antara/R. Rekotomo)

Indonesia Ubah Komposisi Pemain Hadapi Vietnam

Bola timnas u-23 liga dunia kualifikasi piala asia u-23
Rendy Renuki H • 24 Maret 2019 12:11
Indonesia U-23 tidak akan mengubah komposisi pemain saat menghadapi Vietnam pada laga kedua nanti. Sebab, ada beberapa pemain yang kurang efektif saat berduel dengan Thailand U-23 di laga pertama.
 
Hanoi
: Timnas Indonesia U-23 akan melawan Vietnam pada laga kedua Grup K Kualifikasi Piala Asia 2020, Minggu 24 Maret. Pada laga di di Stadion Nasional My Dinh, Hanoi, Garuda Muda bakal melakukan perubahan komposisi pemain menghadapi tuan rumah.
 
Manajer Timnas U-23 AKBP Sumardji mengatakan perubahan itu sesuai hasil rapat evaluasi tim pelatih, Sabtu 23 Maret malam. Perubahan komposisi pemain dilakukan agar bisa mengantisipasi permainan Vietnam.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Menurutnya, mengacu hasil laga pertama melawan Thailand, Egy Maulana Vikry Cs tampil kurang maksimal. Hal itu perlu dibenahi mengingat Vietnam diprediksi akan tampil menekan seperti Thailand.

Baca: Prediksi Indonesia U-23 vs Vietnam U-23: Jangan Terpeleset Lagi, Garuda Muda!


"Jadi semalam sudah kita evaluasi pertandingan kemarin lawan Thailand. Tentu akan ada beberapa perubahan yang nanti kita siapkan sehingga betul-betul bisa mengantisipasi perlawanan Vietnam," kata Sumardji di Hotel Crowne Plaza, Hanoi, Minggu 24 Maret.
 
"Perubahan komposisi yang pasti, karena kan kemarin kita evaluasi kurang maksimal. Sehingga kita sudah sepakat nanti pasti akan ada perubahan komposisi," tegasnya.
 
Indonesia akan menghadapi Vietnam pada laga kedua Kualifikasi Piala Asia U-23 pukul 20.00 WIB. Garuda Muda saat ini masih tercecer di posisi ketiga klasemen Grup K dan belum meraih poin.

Baca: Spanyol Pantas Menang dengan Skor 6-1


Kekalahan 0-4 dari Thailand di pertandingan pertama, Jumat 22 Maret lalu membuat Timnas U-23 menghadapi situasi yang kurang menguntungkan. Kemenangan kontra Vietnam menjadi harga mati bagi skuat asuhan Indra Sjafri.
 
Tambahan tiga poin akan membuat Garuda Muda menjaga kans lolos putaran final Piala Asia U-23 di Thailand, Januari 2020. Namun jika kalah, besar kemungkinan asa lolos ke putaran final tertutup bagi Timnas U-23.
 
Pasalnya, Thailand dan Vietnam saat masih bersaing ketat memperebutkan puncak klasemen. Kedua tim sama-sama meraih tiga poin, namun Vietnam lebih unggul produktivitas gol dan berhak menempati posisi puncak.
 

Video: Indra Sjafri Tepis Anggapan Kerugian Timnas U23 Tanpa Ezra
 

 

(PAT)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif