Oscar Tabarez (Foto: AFP/Juan Mabromata)
Oscar Tabarez (Foto: AFP/Juan Mabromata)

Tabarez Terima Kekalahan Uruguay dengan Lapang Dada

Bola liga dunia copa america Timnas Uruguay
Patrick Pinaria • 30 Juni 2019 09:45
Uruguay harus tersingkir di babak perempat final Copa America 2019. Ini menjadi ketiga kali mereka tersingkir di turnamen sejak 2011.
 
Salvador
: Timnas Uruguay harus tersingkir di babak perempat final Copa America 2019. Kepastian itu didapat setelah La Celeste ditundukkan Peru lewat adu penalti dengan skor 4-5, Minggu 30 Juni dini hari WIB. Babak adu penalti harus dilewati kedua tim setelah bermain imbang tanpa gol selama 120 menit.
 
Hasil yang sangat mengecewakan Uruguay. Pasalnya, mereka mampu mendominasi pertandingan. Statistik mencatat Uruguay bermain dengan penguasaan bola sebanyak 50,5 persen dan menghasilkan tiga tembakan mengarah ke gawang dari 12 peluang.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Sementara itu, Peru tidak mampu menghasilkan tembakan mengarah ke gawang dari total tiga peluang sepanjang pertandingan.

Baca: Hasil Piala Afrika 2019: Kamerun Kontra Ghana Berakhir Tanpa Pemenang


Semain terasa pahit bagi Uruguay karena mereka sempat membuat tiga gol pada laga tersebut. Namun, ketiga gol tersebut dianulir wasit karena berbau offside.
 
Melihat hasil buruk tersebut, Pelatih Uruguay Oscar Tabarez ogah mencari alasan. Ia justru meminta anak-anak asuhnya bisa menerima kekalahan dengan lapang dada.
 
"Hasil memang sangat mengecewakan kami. Tetapi, kami harus menerimanya. Kami datang dengan hasrat untuk meraih kemenangan. Kami berupaya keras dan tidak bisa. Anda harus tahu bagaimana rasanya kekalahan," ujar Tabarez.

Baca: Barcelona Bidik Bek AC Milan


"Kami gagal dalam satu aspek, offside. Kami melakukan tujuh offside, tiga di antaranya berakhir dengan gol. Tidak ada alasan. Saya tidak datang ke sini untuk mencari pembenaran. Kami tidak bisa menang, kami salah perhitungan. Lawan sudah mempersiapkan rencana," lanjutnya.
 
"Saya melihatnya dari sudut pandang itu. Tidak ada tim yang selalu menang dan tidak ada tim yang selalu kalah. Kami akan belajar dari kekalahan ini dan terus berkembang," tutur Tabarez.
 
Hasil ini membuat Uruguay kembali gagal menambah koleksi gelarnya di Copa America sejak delapan tahun silam. Terakhir kali, mereka meraih gelar di turnamen tersebut pada 2011. Setelah itu, Uruguay tersingkir dalam tiga edisi terakhir, yakni pada 2015 (perempat final), 2016 (penyisihan grup), dan 2019 (perempat final). (Goal)
 

Video: Kalahkan Rumania, Jerman ke Final Piala Eropa U-21
 

 

(PAT)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif