Suasana jumpa pers usai laga PSM Makassar vs Lao Toyota
Suasana jumpa pers usai laga PSM Makassar vs Lao Toyota

Pelatih Kurang Puas dengan Kemenangan Besar PSM Makassar

Bola piala afc psm makassar
Kautsar Halim • 13 Maret 2019 22:19
Banyak peluang matang yang didapat PSM Makassar saat mendominasi permainan kontra Lao Toyota. Tapi, penyelesaian akhir para pemainnya sering tidak sempurna.
 
Bogor:
Kemenangan besar atas Lao Toyota tidak membuat PSM Makassar puas begitu saja. Pelatih maupun kapten mereka mengklaim, Juku Eja mesti tampil lebih baik lagi karena banyak peluang terbuang percuma.
 
PSM bentrok dengan Lao Toyota untuk memainkan laga kedua Grup H Piala AFC 2019. Pertandingannya berlangsung berat sebelah di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Rabu 13 Maret sore WIB.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Jalannya laga didominasi PSM sejak peluit kick off babak pertama dimulai hingga laga berakhir. Tak heran jika akhirnya PSM keluar sebagai pemenang dengan telak, 7-3.

Klik:Indra Sjafri Imbau Jumlah Pemain Asing di Liga 1 Dikurangi


PSM juga bisa menang lebih besar dengan berbagai peluang tercipta, khususnya lewat hadiah tendangan penalti pada babak pertama. Tapi, penyelesaian akhir para pemainnya sering tidak sempurna.
 
Selain itu, pertahanan PSM juga masih sering lengah ketika sedang unggul. Buktinya, terdapat tiga gol Lao Toyota yang mampu dicetak oleh Kazuo Homma (menit ke-14 dan ke-90) serta Saison Khounsamnan (menit ke-77).
 
Menanggapi itu, Darije Kalezic selaku pelatih PSM mengatakan timnya sudah tampil lebih baik ketimbang ditahan imbang 1-1 oleh Home United (Singapura) pada laga pertama. Tapi, dia menekankan PSM harus bisa lebih efisien lagi ketika bertanding.
 
"Sama seperti di Singapura, kami memulai laga sedikit gugup sekitar 15 menit. Saya juga bertanya-tanya kenapa bisa gugup seperti itu. Tapi kalau lihat pertandingan tadi, permainan kami sudah lebih baik," kata Kalezic dalam jumpa pers seusai laga.
 
"Harusnya kami juga bisa mencetak lebih banyak gol dan kebobolan lebih sedikit. Tapi, mayoritas para pemain di Piala Presiden memang belum dimainkan dan mudah-mudahan kami bisa tampil lebih efisien," tambahnya.

Klik:Anti Naturalisasi, Ini Jawaban Indra Sjafri Soal Ezra Walian


 
Kapten PSM, Willem Jan Pluim, keluar sebagai man of the match karena kontribusinya menyumbang dua gol dan cukup aktif memberikan assist. Kendati demikian, dia sepakat dengan Kalezic yang berpendapat bahwa PSM harus tampil lebih baik lagi.
 
"Saya setuju dengan yang dikatakan pelatih. Agak sedih juga bisa kebobolan dua gol terakhir. Saya rasa kami harus kerja lebih keras lagi," kata Pluim yang berada di sebelah Kalezic.
 
Selain Pluim, Eero Markkanen turut menyumbang dua gol yang lahir pada menit ke-61 dan ke-70. Sedangkan tiga gol sisanya dicetak masing-masing oleh Zulham Malik Zamrun (menit ke-21), Ferdinand Sinaga (menit ke-80) dan Marc Klok (menit ke-85).
 
Dengan kemenangan ini, PSM berhak naik ke posisi dua klasemen sementara dengan koleksi 4 poin. Jumlah tersebut sama persis dengan milik Kaya-Iloilo (Filipina) yang berada di puncak klasemen seusai membantai Home United 5-0 pada laga kedua. Selanjutnya pada Selasa 2 April mendatang, giliranPSM yang akan bentrok dengan Kaya-Iloilo.
 
Video:Sorak Sorai Suporter Sambut Timnas U-22
 

 

(KAU)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif