Belgia Dicukur Swiss, Meunier Frustrasi
Thomas Meunier (Foto: AFP/Paul Ellis)
Luzern: Belgia harus menelan pil pahit saat bertandang ke markas Swiss pada laga terakhir penyisihan Grup 2 UEFA Nations League A 2018--2019, Senin 19 November. Sempat unggul dua gol, De Rode Duivels malah harus kalah dengan skor 2-5.

Hasil ini pun membuat Belgia gagal melangkah ke babak semifinal. Sebab, mereka harus finis di posisi kedua klasemen sementara dengan mengoleksi sembilan poin. Meski jumlah poin mereka sama dengan Swiss, mereka kalah dalam hal produktivitas gol.

Gelandang Belgia Thomas Meunier sangat kecewa melihat kekalahan timnya. Ia bahkan menilai hasil ini merupakan yang terburuk di sepanjang kariernya.


Baca: Spanyol Susah Payah Kalahkan Bosnia-Herzegovina

"Hasil ini lebih dari kekecewaan besar. Setelah unggul 2-0, kami punya segalanya di tangan kami. Ini adalah pertandingan sempurna bagi kami saat itu," ujar Meunier.

"Kami bisa mencetak gol lebih banyak lagi. Tetapi, kemudian, lawan mencetak tiga gol dari tiga peluang. Ini benar-benar tidak bisa dipercaya. Saya pikir kami sudah berhasil lolos ke semifinal. Malam ini adalah pertandingan terburuk saya bersama Belgia," tambahnya.

Baca: Pelatih Kroasia: Sepak Bola akan Pulang ke Inggris

Ucapan Meunier memang terbukti benar. Mengingat, sang pemain belum pernah merasakan kekalahan lima gol bersama Belgia sepanjang kariernya.

Kekalahan terakhir yang didapat Meunier terjadi saat menghadapi Wales pada babak perempat final Piala Eropa 2016. Saat itu, Belgia menelan kekalahan dengan skor 1-3. Kekalahan tersebut juga menjadi yang pertama ia rasakan selama berkarier bersama timnas senior Belgia. (Goal)


Video: Timnas Indonesia Takluk 2-4 dari Thailand

 



(PAT)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id