Spanyol Susah Payah Kalahkan Bosnia-Herzegovina
Momen saat gelandang Spanyol Isco beraksi saat menghadapi Bosnia-Herzegovina (Foto: AFP/Lluis Gene)
Las Palmas: Spanyol meraih hasil positif saat menjamu Bosnia-Herzegovina pada laga uji coba internasional, Senin 19 November dini hari WIB. Pada pertandingan tersebut, La Furia Roja memetik kemenangan dengan skor 1-0.

Brais Mendez menjadi pahlawan kemenangan Spanyol. Sebab, satu-satunya gol tim Matador dicetak oleh pemain debutan itu.

Spanyol tidak tampil dengan kekuatan penuh pada laga yang digelar di Stadion Gran Canaria tersebut. Hanya beberapa pemain andalan seperti Isco dan Marco Asensio turun pada laga itu.


Baca: Hattrick Striker Benfica Antar Swiss Hancurkan Belgia

Ketidakhadiran beberapa pemain bintang memang membuat permainan Spanyol kurang berkembang. Mereka tampak kesulitan untuk menembus pertahanan Bosnia-Herzegovina.

Bahkan, mereka tidak mampu mencetak gol pada babak pertama. Begitu pun Bosnia. Hingga turun minum, skor 0-0 bertahan.

Situasi pertandingan tidak berubah ketika memasuki babak kedua. Laga berjalan alot. Spanyol dan Bosnia sama-sama kerepotan untuk menciptakan gol.

Melihat situasi itu, pelatih Spanyol Luis Enrique mencoba untuk melakukan sejumlah perubahan. Beberapa pemain yang dimasukkan adalah Azpilicueta, Brais Mendez, Rodrigo, Pablo Fornals, dan Pau Lopez.

Baca: Faktor Kelelahan Membuat Persib Keok di Kandang PSIS

Keputusan Enrique melakukan pergantian pun membuahkan hasil. Permainan Spanyol cukup berkembang dengan diperkuat kelima pemain tersebut.

Alhasil, Spanyol juga berhasil memecah kebuntuan pada menit ke-78. Gol tersebut dicetak Mendez.

Gol tersebut menjadi satu-satunya yang tercipta pada laga tersebut. Hingga laga usai, tidak ada gol tambahan tercipta. Spanyol memastikan kemenangan dengan skor 1-0.


Susunan pemain:

Spanyol: Kepa/Pau Lopez (75'), Jose Gaya, Mario Hermoso, Diego Llorente, Jonny Castro/Azpilicueta (51'), Dani Ceballos/Pablo Fornals (64'), Rodri Hernandez, Marco Asensio, Isco, Alvaro Morata/Rodrigo (64'), Suso/Brais Mendez (59').

Bosnia-Herzegovina: Sehic, Cimirot, Bicakcic, Zukanovic, Nastic, Saric/Prcic (79'), Besic, Gojak, Visca/Bajic (81'), Dzeko/Kenan (85'), Krunic/Duljevic (62').


Video: PSIS Semarang Tekuk Persib Bandung 3-0

 



(PAT)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id