Timnas Swiss melakukan selebrasi gol Haris Seferovic (Foto: Twitter/UEFAEURO)
Timnas Swiss melakukan selebrasi gol Haris Seferovic (Foto: Twitter/UEFAEURO)

Hattrick Striker Benfica Antar Swiss Hancurkan Belgia

Bola timnas swiss timnas belgia
M. Rizky Adhestian • 19 November 2018 06:55
Luzern: Swiss meraih kemenangan telak 5-2 saat menjamu Belgia pada laga Liga A Grup 2 UEFA Nations League 2018, SEnin 19 November dini hari. Bermain di Swissporarena, striker Rossocrociati, Haris Seferovic, tampil gemilang dengan sumbangan tiga gol.
 
Belgia sebetulnya mampu unggul lebih dulu pada babak pertama lewat Thorgan Hazard. Saudara dari Eden Hazard tersebut sudah mampu mencetak dua gol pada 17 menit pertama.
 
Swiss yang ingin melaju ke babak semifinal tidak punya pilihan lain selain menang. Anak-anak asuh Vladimir Petkovic pun mulai bangkit pada menit 26.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Bek kiri Swiss, Ricardo Rodriguez, mendapat kesempatan menendang penalti. Pemain AC Milan itu tak menyia-nyiakan kesempatan tersebut untuk memperkecil ketertinggalan timnya.
 
Sebelum turun minum, tim tuan rumah sudah mampu membalikkan keadaan lewat dua gol Seferovic. Striker Benfica itu mencetak gol pada menit 31 dan 44.
 
Keadaan semakin sulit bagi Belgia yang hanya butuh satu poin untuk lolos ke semifinal. Swiss mampu memperlebar jarak lewat gol Nico Elvedi pada menit 26.
 
Seferovic kemudian menyempurnakan performanya dengan mencetak gol ketiga sekaligus penutup laga tersebut. Kekalahan 5-2 membuat Belgia urung melangkah ke semifinal UEFA Nations League 2018.
 
Menilik statistik, Swiss memang unggul dalam penguasaan bola dengan perbandingan 53:47. Namun, serangan terarah ke gawang memang lebih banyak diceploskan Belgia dengan perbandingan 4:7.
 
Susunan Pemain:
 
Swiss: Sommer; Klose, Rodriguez, Mbabu, Elvedi; G. Xhaka, Freuler (Zakaria 79'), Xhaqiri; Zuber (Benito 87'), Fernandes, Seferovic (Ajeti 90+2').
 
Belgia: Courtois; Kompany, Alderweireld, Meunier (Origi 90'), Boyata; Witsel, Tielemans, Chadli (Batshuayi 65'); T. Hazard, E Hazard, Mertens.
 

 

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif