Para pemain Belgia merayakan gol Romelu Lukaku (tengah) ke gawang Skotlandia (Foto: AFP/John Thys)
Para pemain Belgia merayakan gol Romelu Lukaku (tengah) ke gawang Skotlandia (Foto: AFP/John Thys)

Hantam Skotlandia, Belgia Masih Sempurna

Bola liga dunia kualifikasi piala eropa timnas belgia
Patrick Pinaria • 12 Juni 2019 07:25
Laju Belgia di Grup I Kualifikasi Piala Eropa 2020 masih sempurna. Mereka sukses mencatatkan empat kemenangan secara beruntun.
 
Brussel
: Belgia masih sempurna di Grup I Kualifikasi Piala Eropa 2020. Teranyar, tim yang berjuluk De Rode Duivels tersebut berhasil menuai kemenangan atas Skotlandia dengan skor 3-0 pada laga keempat, Rabu 12 Juni dini hari WIB.
 
Belgia tampil dominan pada laga yang digelar di Stadion Roi Baudouin tersebut. Tercatat, mereka bermain dengan penguasaan bola sebanyak 71 persen.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Dalam jumlah peluang, Belgia juga unggul ketimbang Skotlandia. Mereka mampu melepaskan 11 tembakan mengarah ke gawang, sedangkan tim tamu hanya menciptakan dua tembakan mengarah ke gawang.

Baca: Italia Susah Payah Taklukkan Bosnia-Herzegovina


Meski demikian, Belgia kerepotan untuk menembus pertahanan Skotlandia pada babak pertama. Buktinya, mereka baru bisa membuka keunggulan pada masa injury time sebelum turun minum.
 
Gol tersebut dicetak oleh Romelu Lukaku. Striker Manchester United itu menyelesaikan umpan dari Eden Hazard.
 
Hingga turun minum, kedua tim tidak lagi mencetak gol. Skor 1-0 untuk keunggulan Belgia bertahan.
 
Belgia langsung tampil agresif pada awal babak kedua. Hasilnya, mereka sukses menggandakan keunggulan pada menit ke-57. Lagi-lagi, gol dicetak oleh Lukaku.

Baca: Pelatih Indonesia Malah Puas Dikalahkan Yordania


Belgia akhirnya menutup pesta kemenangan dengan tambahan gol Kevin De Bruyne pada masa injury time. Gelandang Manchester City mampu menyelesaikan umpan Dries Mertens dengan baik. Belgia memastikan kemenangan dengan skor 3-0.
 
Hasil ini membawa Belgia makin kukuh di puncak klasemen sementara dengan mengoleksi 12 poin. Mereka unggul tiga poin dari Rusia yang berada di posisi kedua.
 
Dengan kemenangan ini, Belgia tercatat masih sempurna di babak kualifikasi ini. Sebab, mereka belum terkalahkan sejauh ini dengan catatan empat kemenangan beruntun.
 

Susunan pemain:
 
Belgia: Thibaut Courtois, Toby Alderweireld, Vincent Kompany/Thomas Vermaelen (90'), Jan Vertonghen, Thomas Meunier, Youri Tielemans/Dries Mertens (78'), Axel Witsel, Thorgan Hazard/Yannick Ferreira Carrasco (90+1'), Kevin De Bruyne, Eden Hazard, Romelu Lukaku.
 
Skotlandia: Davis Marshall, Stephen O'Donnell, Carles Mulgrew, Scott McKenna, Greg Taylor, Kenny McLean, Stuart Amstrong/Ryan Fraser (32'), Scott McTominay, Callum McGregor, Johnny Russell/James Forrest (67'), Oliver Burke.
 

Video: Manchester United Naikkan Tawaran untuk Bek Crystal Palace
 

 

(PAT)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif