Selebrasi kemenangan para pemain timnas Italia. (MARCO BERTORELLO / AFP)
Selebrasi kemenangan para pemain timnas Italia. (MARCO BERTORELLO / AFP)

Italia Susah Payah Taklukkan Bosnia-Herzegovina

Bola kualifikasi piala eropa
Kautsar Halim • 12 Juni 2019 08:34
Torino: Italia berhasil mengalahkan Bosnia-Herzegovina pada laga keempat Grup J Kualifikasi Piala Eropa 2020, Rabu 12 Juni dini hari WIB. Kemenangan itu mereka raih dengan skor tipis, 2-1.
 
Pertandingan berlangsung menarik di Stadion Allianz, Torino, Italia. Kedua tim saling jual beli serangan dan tidak jarang menciptaka peluang emas. Bahkan, Bosnia sempat unggul lebih dulu.
 
Edin Dzeko membuka keunggulan Bosnia dengan pada menit ke-32. Kerjasama ciamik antara Muhamed Besic dan Edin Visca turut mempercantik terciptanya gol tersebut.

Klik:Jerman Terlalu Tangguh untuk Estonia


Italia baru mulai mengejar ketertinggalan ketika memainkan babak kedua atau tepatnya pada menit ke-49. Saat itu, Lorenzo Insigne mencetak gol dengan tendangan first time setelah menerima umpan Filippo Bernardeschi.

Klik:Dipecundangi Yordania, Pelatih Timnas Enggan Salahkan Pemain


Marco Veratti berhasil membalikkan keadaan pada menit ke-86. Golnya tidak kalah apik karena dilakukan dengan tendangan placing mendatar yang tidak terbaca kiper maupun bek lawan.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Tidak banyak yang bisa dilakukan Bosnia ketika kembali kebobolan pada pengujung laga. Skor 2-1 untuk kemenangan Italia bertahan hingga peluit panjang berbunyi.
 
Hasil laga membuat Italia makin kokoh di puncak klasemen sementara dengan koleksi 12 poin. Sementara itu, Bosnia harus terima turun ke urutan empat karena baru memiliki 4 poin.
 
Susunan Pemain
 
Italia: Sirigu, Bonucci, Chiellini, Emerson, Mancini (De Sciglio 66'), Verratti, Jorginho, Barella, Quagliarella (Chiesa 46'), Insigne, Bernardeschi (Belotti 81')
 
Bosnia-Herzegovina: Sehic, Zukanovic, Bicakcik, Civic (Nastic 72'), Todorovic, Pjanic, Visca, Besic, Saric, Gojak (Cimirot 81'), Dzeko
 

 

(KAU)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif