Laga Indonesia kontra Yordania, Selasa 11 Juni (Ist/FA Jordan)
Laga Indonesia kontra Yordania, Selasa 11 Juni (Ist/FA Jordan)

Dipecundangi Yordania, Pelatih Timnas Enggan Salahkan Pemain

Bola timnas indonesia
Rendy Renuki H • 12 Juni 2019 06:00
Jakarta: Timnas Indonesia babak belur di tangan Yordania setelah dipencundangi 1-4, Selasa 11 Juni. Namun, pelatih Simon McMenemy enggan menyalahkan para pemain pada laga di Stadion King Abdullah II, Amman.
 
Gawang Andritany Ardhiyasa diberondong empat gol oleh Bahaa Faisal menit 23', Ahmed Hamdouni 42', Yousef Rawashdeh 63', dan Hamza Al Dardoor 79'. Sedangkan Indonesia hanya mampu membalas lewat penalti Alberto Goncalves menit 86'.
 
"Saya tidak mau membicarakan kesalahan individu pemain. Saya lebih ingin error mereka sebagai pembelajaran supaya lebih berkembang," kata mantan pelatih Bhayangkara FC tersebut.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Namun, ia mengakui tak hanya kesalahan individu yang membuat Indonesia kalah. Menurutnya, cuaca di Yordania dan persiapan mepet menjadi faktor lain penyebab kekalahan.
 
"Harapan kita bisa belajar, Yordania adalah tempat yang susah untuk bermain. Namun kalau misalnya kita balik ke sini lagi, tentu persiapan akan lebih baik, karena kita sudah tahu," sambung pelatih asal Skotlandia itu.
 
Usai menghadapi Yordania, Indonesia masih memiliki satu laga uji coba lagi. Skuat Garuda akan menghadapi Vanuatu pada laga kandang di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta, Sabtu 15 Juni.
 

(REN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif