Susunan pemain Timnas Indonesia saat melawan Yordania, Selasa 11 Juni (Ist/FA Jordan)
Susunan pemain Timnas Indonesia saat melawan Yordania, Selasa 11 Juni (Ist/FA Jordan)

Pelatih Indonesia Malah Puas Dikalahkan Yordania

Bola timnas indonesia
Rendy Renuki H • 12 Juni 2019 04:00
Jakarta: Timnas Indonesia menelan kekalahan telak 1-4 dari Yordania pada uji coba di Stadion King Abdullah II, Amman, Selasa 11 Juni. Namun, pelatih Simon McMenemy justru mengakui puas dengan hasil pertandingan tersebut.
 
Menurutnya, skuat Garuda mendapatkan pelajaran menghadapi tim kuat macam Yordania. Ia bahkan sudah memprediksi Indonesia akan mendapatkan tekanan berat di laga tersebut.
 
"Kredit untuk Jordan. Tim kuat, punya teknik. Ini adalah Tim yang sama yang mengalahkan Australia.Alasan utama kita kesini adalah mendapat lawan tim kuat, dan kita dapat itu hari ini," ujar pelatih asal Skotlandia tersebut.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  "Kita semua ingin menang. Tapi ya, pemain harus belajar. Ambil pertandingan ini sebagai pengalaman. Kita tahu sejak awal bakal susah," sambungnya.
 
Yordania memberondong gawang Andritany Ardhiyasa lewat gol Bahaa Faisal menit 23', Ahmed Hamdouni 42', Yousef Rawashdeh 63', dan Hamza Al Dardoor 79'. Sedangkan Indonesia hanya mampu membalas lewat penalti Alberto Goncalves menit 86'.
 
Meski menelan kekalahan, namun Simon optimistis menatap uji coba selanjutnya. Di mana Indonesia akan menghadapi Vanuatu di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta, Sabtu 15 Juni.
 
"Masih ada pertandingan di Jakarta, di rumah kita. Menuju pertandingan itu kami akan pulang dengan kepercayaan diri," pungkasnya.
 

(REN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif