Egy Maulana Vikri (Foto: Antara/Hafidz Mubarak A)
Egy Maulana Vikri (Foto: Antara/Hafidz Mubarak A)

Egy Soal Adaptasi di Timnas U-23

Bola timnas u-23 kualifikasi piala asia u-23 Egy Maulana Vikri
Muhammad Al Hasan • 14 Maret 2019 13:43
Egy tidak kesulitan beradaptasi saat mengikuti sesi latihan bersama Timnas U-23. Egy hanya butuh waktu lima menit untuk beradaptasi dengan cuaca Jakarta yang panas, dibandingkan dengan Polandia.
 
Jakarta
: Egy Maulana Vikri mulai ikut latihan perdana Timnas U-23 di Stadion ABC pada Kamis, 14 Maret. Gelandang yang kini berkarier di Lechia Gdansk itu mengaku tidak merasa kesulitan beradaptasi, khususnya menghadapi panasnya cuaca Jakarta yang tidak seperti di Polandia.
 
"Alhamdulillah 5 menit masih penyesuaian, tapi setelah itu sudah normal lagi. Saya kan tinggal di Indonesia jadi tahulah cuaca di sini, walau ada sedikit masalah jadi bisa diatasi," ujar Egy.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Ia pun angkat bicara soal perjalanannya ke Indonesia dari Polandia. Ia mengatakan bahwa perjalanan itu cukup melelahkan, tetapi ia sudah terbiasa sehingga dipastikan tidak akan mempengaruhi performanya.

Baca: Ezra dan Egy Mulai Bergabung Latihan Timnas U-23


"Capek di pesawat aja sih palingan, tetapi kalau pesawatnya kosong enggak masalah 'selonjoran'," ungkap dia
 
"Enggak tahu sih berapa lama (waktu perjalanannya) yang pasti merasa lebih nyaman, lebih fresh," lanjut dia.
 
Selain itu, Egy mengatakan selama berkarier di Polandia ia mendapat latihan tambahan untuk bekalnya di Timnas U-23. Hal tersebut membantu percepatan adaptasinya.

Baca: Demi Kakek, Ezra Berjuang Masuk Skuat Timnas U-23


"Di sana juga sudah disiapkan buat di timnas. Programnya udah disiapkan juga, jadi latihan sama mereka ada tambahan lagi," lanjut dia.
 
Selain Egy, hari ini Ezra Walian striker RKC Waaljwik, Belanda, turut memulai debut latihannya bersama Timnas U-23. Menurut Egy, Ezra juga cukup baik dalam adaptasi. Hanya saja, mungkin berbeda dengannya yang sudah lebih banyak mengenal pemain, Ezra harus dihadapkan dengan mengenal orang-orang baru.
 
"Sama saja. Kita lebih cepat adaptasi. Bedanya sang pemain harus mengenal rekan-rekannya lagi apa yang mereka mau," kata dia.
 

Video: Legenda Liverpool Bicara Nostalgia Istanbul
 

 

(ACF)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif