Penyerang sayap timnas U-23, Osvaldo Haay dijaga ketat para pemain Vietnam. (ANTARA FOTO/R. Rekotomo)
Penyerang sayap timnas U-23, Osvaldo Haay dijaga ketat para pemain Vietnam. (ANTARA FOTO/R. Rekotomo)

Vietnam Kubur Asa Indonesia Menuju Piala Asia U-23

Bola timnas u-23 timnas indonesia kualifikasi piala asia u-23 Timnas U-22
Kautsar Halim • 24 Maret 2019 22:39
Hanoi: Timnas Indonesia (timnas U-23) kembali menelan kekalahan pada laga kedua Grup K Kualifikasi Piala Asia U-23, Minggu 24 Maret. Kali ini, mereka kalahdari tuan rumah Vietnam dengan skor, 0-1
 
Meski kalah tipis, hasil tersebut sudah cukup untuk mengubur asa timnas U-23 melewati fase grup. Sebab, Garuda Muda belum punya poin sama sekali akibat kalah dari Thailand (0-4) pada laga pertama.
 
Vietnam dan Thailand sama-sama mengemas 6 poin seusai melakoni laga kedua. Sedangkan jatah pertandingan Grup K hanya tersisa satu lagi. Sekalipun bisa menang pada laga pamungkas kontra Brunei Darussalam, Indonesia hanya bisa mengumpulkan 3 poin.

Klik:Kondisi Pemain Timnas U-23 Jelang Hadapi Vietnam


Jalannya pertandingan timnas U-23 kontra Vietnam berlangsung alot di Stadion May Dinh, Hanoi. Alur bola lebih sering berada di tengah dan gol penentu kemenangan tuan rumah itu sendiri baru tercipta menjelang laga berakhir.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Setelah berkali-kali menekan pertahanan Indonesia, gol yang ditunggu-tunggu Vietnam lahir pada menit 90+4. Prosesnya terjadi setelah Trieu Viet Hung menyundul umpan tendangan sudut salah satu rekannya.
 
Kendati kebobolan, permainan timnas U-23 bisa dibilang agak membaik pada babak kedua. Sebab, merekatidak bisa melancarkan satupun tendangan mengarah ke gawang di sepanjang babak pertama.

Klik: Indonesia Ubah Komposisi Pemain Hadapi Vietnam


 
Egy Maulana Vikri membuka peluang emas bagi Indonesia pada menit ke-54. Tapi, sepakan di dalam area penalti dan tanpa penjagaan itu masih bisa digagalkan kiper Vietnam,Bui Tien Dung.
 
Begitupun dengan peluang Marinus Wanewar pada menit ke-60. Dia sudah mendapat bola hasil kesalahan kiper Vietnam tapi kurang tenang melakukan penyelesaian akhir. Skor kekalahan 0-1 terpaksa diderita timnas U-23.
 
Starting XI Vietnam vs Indonesia:
 
Indonesia: Satria Tama (GK), Nurhidayat, Bagas Adi Nugroho, Firza Andika, Asnawi Mangkualam, Muhamad Luthfi, Witan Sulaeman, Sani Rizki Fauzi, Osvaldo Haah, Egy Maulana Vikry, Marinus Wanewar.
 
Vietnam: Bui Tien Dung (GK), Do Thanh Thinh, Huynh Tan Sinh, Ho Tan Tai, Doan Van Hau, Trien Viet Hung, Truong Van Thai Quy, Nguyen Hoang Duc, Nguyen Thanh Chung, Ha Duc Chinh, Nguyen Quang Hai.
 

 

(KAU)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif