Para pemain Indonesia U-23 menjalani sesi latihan jelang menghadapi Vietnam U-23 (Foto: Antara/R. Rekotomo)
Para pemain Indonesia U-23 menjalani sesi latihan jelang menghadapi Vietnam U-23 (Foto: Antara/R. Rekotomo)

Kondisi Pemain Timnas U-23 Jelang Hadapi Vietnam

Bola timnas u-23 liga dunia kualifikasi piala asia u-23
Rendy Renuki H • 24 Maret 2019 14:56
Indonesia U-23 harus menuai kekalahan dari Thailand U-23 dengan skor 0-4 di laga perdana Grup K Kualifikasi Piala Asia U-23, Jumat 22 Maret. Namun, kekalahan tersebut sudah dilupakan para pemain Garuda Muda, demi fokus menghadapi Vietnam U-23 di laga kedua malam nanti.
 
Hanoi
: Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi Vietnam pada laga kedua Grup K Kualifikasi Piala Asia, Minggu 24 Maret. Kondisi para pemain Garuda Muda sudah stabil jelang pertandingan di Stadion Nasional My Dinh, Hanoi, Vietnam.
 
Manajer Timnas U-23 AKBP Sumardji mengatakan seluruh pemain telah melupakan kekalahan pada laga perdana. Di mana Indonesia harus menyerah dari Thailand dengan skor telak 0-4.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Ia mengatakan jika saat ini para pemain sudah fokus dan siap menantang tuan rumah Vietnam. Apalagi pada laga yang dimulai pukul 20.00 WIB nanti, Indonesia wajib merebut poin penuh untuk tetap menjaga asa lolos putaran final Piala Asia U-23 2020 di Thailand.

Baca: Rekor Pertemuan Indonesia U-23 Kontra Vietnam U-23


"Suasana tim saat ini bahagia. Tidak ada masalah apapun untuk bekerja dengan ekstra keras, fokus dan tekadnya ingin dapat poin penuh malam nanti," kata Sumardji saat ditemui di Hotel Crown Plaza, Hanoi, Minggu 24 Maret.
 
Ia juga menegaskan kondisi kebugaran seluruh pemain Timnas U-23 tak ada yang bermasalah. Termasuk Egy Maulana Vikry yang pada laga kontra Thailand sempat mendapatkan perawatan karena menerima tackle keras pemain lawan.
 
"Alhamdulillah (Egy) tidak ada masalah. Semuanya siap, enggak ada yang enggak siap (dimainkan). Alhamdulillah enggak ada yang berkendala sama sekali," sambungnya.

Baca: Indonesia Ubah Komposisi Pemain Hadapi Vietnam


Namun, ia mengakui masih tetap memberikan suntikan moral kepada para penggawa Garuda Muda. Hal itu dilakukan untuk membangkitkan mental para pemain jelang menghadapi Vietnam.
 
"Paling secara mental saja, kita harus bangkitkan mental pemain," ujar pria yang juga menjabat manajer Bhayangkara FC tersebut.
 
Indonesia saat ini masih menempati posisi ketiga klasemen Grup K dan belum meraih satu poin. Sedangkan Vietnam berada di puncak klasemen mengumpulkan tiga poin, di atas Thailand di posisi kedua yang juga meraih poin sama.
 

Video: Bayern Munich Siap Gelontorkan Rp4 T Untuk Peremajaan Tim
 

 

(PAT)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif