Jelang Timnas U-19 vs Jepang

Indra Sjafri: Timnas U-19 Makin Matang Hadapi Jepang

Rendy Renuki H 27 Oktober 2018 19:34 WIB
timnas u-19piala asia u-19
Indra Sjafri: Timnas U-19 Makin Matang Hadapi Jepang
Pelatih timnas U-19 Indra Sjafri berjabat tangan dengan pelatih Jepang U-19 Masanaga Kageyama. (Foto: Medcom.id/Renuki)
Jakarta: Pemain Timnas Indonesia U-19 dinilai pelatih Indra Sjafri semakin matang jelang laga kontra Jepang pada perempat final Piala Asia, Minggu 28 Oktober. Hasil laga di penyisihan grup, menurutnya, akan menjadi bekal berharga buat skuat Garuda Nusantara.

Indonesia melaju ke perempat final setelah menjadi runner up Grup A. Egy Maulana Vikri Cs lolos dengan torehan enam poin, hasil dari dua kemenangan dan sekali kalah.

Klik: PS Tira Hadapi Persela Tanpa Abduh Lestaluhu


Usai menang 3-1 dari Taiwan, Timnas U-19 sempat susah payah memperkecil kekalahan dari Qatar menjadi 5-6. Namun, tiket perempat final tetap berhasil diamankan setelah menaklukkan Uni Emirat Arab dengan skor tipis, 1-0.

"Tiga pertandingan di penyisihan Grup A membuat Timnas U-19 makin baik dari hari ke hari. Tiga pertandingan itu membuat mereka makin matang dan siap untuk pertandingan besok," ujar Indra Sjafri saat jumpa pers jelang laga kontra Jepang, Sabtu (27/10/2018).

Klik: Mantan Pelatih Inggris Gabung Timnas Filipina

Ia pun mengatakan laga kontra Jepang akan menjadi partai hidup-mati bagi Timnas U-19. Pasalnya, jika menang melawan Jepang, maka Indonesia akan mencetak sejarah lolos ke Piala Dunia meski di kelompok umur U-19.

"Besok pertandingan yang menarik dalam 90 menit. Kami ingin mewujudkan cita-cita bangsa kami untuk pertama kalinya lolos Piala Dunia," kata pelatih 55 tahun tersebut.

Indonesia akan menghadapi Jepang pada pertandingan yang dimulai pukul 19.00 WIB. Laga perempat final Piala Asia U-19 tersebut masih akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta. 





(KAU)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id