Mantan Pelatih Inggris Gabung Timnas Filipina
Sven-Goran Eriksson (Foto: AFP PHOTO / NICOLAS ASFOURI)
Manila: Mantan pelatih Timnas Inggris, Sven-Goran Eriksson, resmi ditunjuk sebagi pelatih kepala Timnas Filipina. Pelatih berkebangsaan Swedia itu langsung dihadapkan dua turnamen bergengsi.

Federasi Sepak Bola Filipina (PFF) menggaet Eriksson dengan kontrak awalan berdurasi enam bulan. Itu artinya, mantan pelatih Timnas Mexico dan Pantai Gading tersebut akan mengawal Filipina senior pada Piala AFF 2018 dan Piala Asia (AFC) 2019.
 
"Sven-Goran Eriksson akan melatih kami (Timnas Filipina) untuk Piala AFF dan Piala Asia. Ini akan jadi tambahan yang bagus untuk tim dan saya yakin para pemain akan belajar dan bekerja banyak dengan dia," kata manajer Timnas Filipina, Dan Stephen Palami.

Baca: Jelang Lawan Jepang, Egy Hanya Latihan Ringan

Kedatangan Eriksson sekaligus menggeser pemegang jabatan pelatih kepala sebelumnya, Scott Cooper. Cooper dikatakan akan tetap bekerja sama untuk Azkals-julukan Timnas Filipina-di bawah arahan Eriksson.

Eriksson dan Cooper diketahui pernah melatih Leicester City pada musim 2010--2011. Sementara Cooper sendiri sempat melatih tim asal Indonesia, Mitra Kukar.

Eriksson sebelumnya lebih dikenal sebagai mantan pelatih Timnas Inggris dan sempat berkiprah di Piala Dunia 2002, 2006, dan Piala Eropa 2004. Sejak bergabung pada 2001, ia merupakan pelatih asing pertama yang pernah menangani The Three Lions.

Pelatih berusia 70 tahun tersebut juga pernah melatih klub-klub bergengsi di Eropa. Di antaranya adalah, AS Roma dan Benfica.



metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id