Egy Maulana Vikri (Foto: Antara/Wahyu Putro A)
Egy Maulana Vikri (Foto: Antara/Wahyu Putro A)

Ezra dan Egy Bicara Persaingan di Timnas U-23

Bola timnas u-23 kualifikasi piala asia u-23 Egy Maulana Vikri Ezra Walian
Muhammad Al Hasan • 14 Maret 2019 12:56
Ezra Walian dan Egy Maulana Vikri akhirnya bergabung dengan skuat Timnas U-23. Mereka mulai ikut sesi latihan pada Kamis 14 Maret. Egy dan Ezra berjanji melakukan yang terbaik agar dipilih pelatih Indra Sjafri untuk masuk dalam skuat Timnas U-23 di Kualifikasi Piala Asia U-23 2020 di Vietnam 22--26 Maret mendatang.
 
Jakarta
: Ezra Walian dan Egy Maulana Vikri memulai debut latihannya bersama timnas Indonesia U-23 di Stadion ABC, Senayan, Jakarta pada Kamis 14 Maret. Mereka langsung beradaptasi dengan menu taktikal dari Indra Sjafri.
 
Bagi Ezra, ini merupakan pertama kali ia melakoni latihan bersama pelatih Indonesia U-23 Indra Sjafri. Sementara Egy sudah beberapa kali bekerja sama dengan sang arsitek, yakni di timnas U-19 dan U-23.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Meski baru pertama melakoni latihan bersama Indra, Ezra tidak ambil pusing soal persaingan untuk mendapatkan tempat di timnas U-23. Ia memastikan memberikan penampilan terbaik selama melakoni sesi latihan.

Baca: Ezra dan Egy Mulai Bergabung Latihan Timnas U-23


"Saya kira kami semua berada di satu level yang sama, semua punya kemampuan sama, dan itu sangat penting, dan saya bisa lihat di latihan semua pemain berada dalam kondisi fit," kata Ezra.
 
Ezra harus bekerja keras untuk bersaing dengan Marinus Wanewar dan Dimas Drajad dalam mendapatkan tempat utama di timnas U-23. Mengingat, kedua pesaingnya itu sudah membuktikan kemampuan mereka dengan membawa Timnas U-22 juara Piala AFF U-22 2019.
 
Pada turnamen tersebut, Marinus tampil cukup gemilang dengan mencetak tiga gol sekaligus meraih titel top skorer. Sementara Dimas, meski tidak mencetak gol di Piala AFF, ia mampu menunjukkan kualitasnya dan sempat dipilih untuk jadi starter Garuda Muda.
 
"Yang saya lihat para penyerang di tim adalah para penyerang yang bagus, dan itu baik untuk kita. Saya kira semua mampu bermain baik, " kata Ezra.

Baca: Messi Kagum dengan Hattrick Ronaldo


"Dan mereka juga memiliki kemampuan uniknya masing-masing, dan saya senang berada di antara para penyerang seperti itu," tambahnya.
 
Sementara itu, Egy yang sudah beberapa kali bermain bersama skuat muda Garuda mengaku sudah mengetahui pola sang arsitek dalam memilih pemainnya. Karena itu, ia juga tidak terlalu memikirkan persaingannya di timnas U-23.
 
"Yang pasti ini pemain pilihan terbaik dari pelatih yang ada di Indonesia. Bersaing di sini secara sehat, nanti seperti apa maunya pelatih biar dia yang menentukan," kata Egy.
 
Video: Highlight Prime Talk - Bongkar Pengaturan Skor
 

 

(ACF)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi