Kombes Pol Argo Yuwono memberikan penjelasan terkait izin penangguhan pemeriksaan yang diajukan Joko Driyono (Foto: medcom.id/Muhammad Al Hasan)
Kombes Pol Argo Yuwono memberikan penjelasan terkait izin penangguhan pemeriksaan yang diajukan Joko Driyono (Foto: medcom.id/Muhammad Al Hasan)

Izin Pemeriksaan Ditunda, Jokdri Ingin Jemput Timnas U-22

Bola piala aff Pengaturan Skor Sepak Bola Timnas U-22 Joko Driyono
Muhammad Al Hasan • 27 Februari 2019 17:59
Jokdri meminta izin pemeriksaan lanjutannya ditangguhkan karena ingin menjemput Timnas U-22 yang baru kembali dari Kamboja usai merebut gelar Piala AFF U-22 2019. Timnas jadi juara usai mengalahkan Thailand di partai puncak.
 
Jakarta:
Tersangka kasus dugaan perusakan barang bukti pengaturan skor PSSI Joko Driyono batal diperiksa hari ini karena meminta permintaan penangguhan pemeriksaan.
 
Kabidhumas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono menyebut, Jokdri meminta izin penangguhan pemeriksaan agar bisa datang dan menyambut kepulangan timnas U-22 di Bandara Soekarno Hatta, Rabu 27 Februari 2019.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Timnas U-22 kembali ke Indonesia dengan memboyong trofi juara Piala AFF U-22 2019. Gelar juara diraih tim besutan Indra Sjafri dengan mengalahkan Thailand pada laga final di Olympic Stadium, Phnom Penh, Kamboja, Selasa 26 Februari.

Baca:Izin Penundaan Pemeriksaan Diterima, Jokdri Tinggalkan Polda Metro Jaya


Sempat tertinggal lewat gol Saringkan Promsupa, Timnas U-22 berhasil bangkit dan membalikkan kedudukan lewat gol Sani Riski Fauzi dan Osvaldo Haay.
 
"Jadi, tadi Pak Joko Driyono datang untuk melanjutkan pemeriksaan lanjutan. Tapi yang karena ada kedatangan Timnas U-22 dari Piala AFF, jadi yang bersangkutan meminta izin agar bisa menjemput di bandara," kata Argo di Polda Metro Jaya, Rabu, 27 Februari 2019.
 
Selanjutnya, Argo belum memastikan kapan pemeriksaan lanjutan terhadap Jokdri akan kembali dilakukan. Menurut penuturan Jokdri, ia meminta pemeriksaannya ditunda hingga pekan ke depan, lantaran ia masih harus menjalankan tugasnya sebagai Plt Ketum PSSI. Terutama terkait beberapa agenda yang akan digelar, seperti misalnya gelaran Piala Presiden 2019.

Baca juga:Jokdri Lempar Senyum atas Prestasi Timnas U-22


"Nanti akan dilanjutkan. Pemeriksaan lanjutan nanti agenda penyidik yang akan saya sampaikan. Sampai sekarang saya belum dapat," kata Argo.
 
Sampai saat ini, Jokdri masih diperiksa sebagai tersangka dalam kasus perusakan barang bukti pengaturan skor. Meski demikian, ia bisa dijerat sebagai tersangka dalam kasus lain. Di antaranya kasus suap dan pencucian uang.
 
Untuk membuktikan apakah Jokdri terlibat dalam kasus lain, pihak Satgas Antimafia Bola saat ini masih terus bekerja sama dengan Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) untuk menelusuri aliran dana Jokdri selama berkecimpung di sepak bola nasional.
 
Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga
 
Video:?Legenda Liverpool Bicara Nostalgia Istanbul

 

(ACF)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi