Moise Kean berselebrasi saat mencetak gol kemenangan untuk Italia atas Finlandia (Foto: AFP/Andreas Solaro)
Moise Kean berselebrasi saat mencetak gol kemenangan untuk Italia atas Finlandia (Foto: AFP/Andreas Solaro)

Italia Hantam Finlandia di Laga Perdana

Bola liga dunia timnas italia kualifikasi piala eropa
Patrick Pinaria • 24 Maret 2019 07:23
Italia meraih kemenangan meyakinkan atas Finlandia. Kemenangan tersebut mengantarkan Gli Azzurri menempati posisi kedua klasemen sementara.
 
Udine
: Italia sukses membukukan kemenangan saat menjamu Finlandia di laga perdana Grup J Kualifikasi Piala Eropa 2020, Minggu 24 Maret dini hari WIB. Gli Azzurri menang dengan skor 2-0 pada laga tersebut.
 
Italia tampil cukup meyakinkan pada laga yang digelar di Stadion Dacia Arena itu. Statistik mencatat tim besutan Roberto Mancini tersebut bermain dengan penguasaan bola sebanyak 58 persen berbanding 42 persen dari Finlandia.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Soal peluang, Italia juga lebih unggul ketimbang Finalndia. Tercatat, mereka mampu melepaskan tiga tembakan mengarah ke gawang sepanjang pertandingan. Sedangkan Finlandia hanya melepaskan satu tembakan mengarah ke gawang.

Baca: Gol Penalti Ramos Bantu Spanyol Atasi Norwegia


Dominasi Italia sudah berbuah hasil ketika laga baru berjalan tujuh menit. Saat itu, gelandang mereka, Nicolo Barella membobol gawang Finlandia.
 
Berawal dari upaya Marco Verratti melepaskan umpan dari tendangan bebas. Bola sempat diantisipasi bek Finlandia, Namun, antisipasinya tidak sempurna sehingga menghasilkan bola liar yang sukses disambut Barella dengan sepakan keras dari luar kotak.
 
Italia terus mendominasi pertandingan, meski sudah unggul. Namun, tidak ada peluang mereka yang membuahkan gol tambahan hingga turun minum. Skor 1-0 untuk keunggulan Italia bertahan.
 
Memasuki babak kedua, Italia tetap dominan. Mereka berkali-kali menggempur pertahanan Finlandia, tetapi sulit menyelesaikan peluang dengan baik.

Baca: Toni Kroos Kembali Dikaitkan dengan United


Italia akhirnya mampu menambah keunggulan pada menit ke-74. Kali ini, gol dicetak oleh Moise Kean. Striker muda milik Juventus itu sukess memanfaatkan umpan dari Ciro Immobile.
 
Italia mencoba untuk menjaga intensitas serangan. Beruntung bagi Finlandia. Upaya-upaya Italia tidak ada yang berbuah maksimal hingga laga usai. Skor 2-0 tidak berubah dan memberikan kemenangan untuk Italia.
 
Dengan hasil ini, Italia berhasil menempati posisi kedua klasemen sementara dengan mengoleksi tiga poin. Mereka bersaing dengan Yunani dan Bosnia-Herzegovina untuk perebutan puncak klasemen saat ini. Sebab, ketiga tim sama-sama mengoleksi tiga poin.
 

Susunan pemain:
 
Italia: G Donnarumma, Piccini, Bonucci, Chiellini, Biraghi/Spinazzola (90+1'), Verratti/Zaniolo (85'), Jorginho, Barella, Bernardeschi, Immobile/Quagliarella (79'), Kean.
 
Finlandia: Hradecky: Granlund/Soiri (90'), Toivio, S Vaisanen, Arajuuri, Pirinen, Lod, Sparv, Kamara, Hamalainen/Lappalainen (70'), Pukki/Karjalainen (83').
 

Video: Ketika Indra Sjafri Membantu Warga Hanoi
 

 

(PAT)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif