Sergio Ramos antarkan kemenangan untuk Spanyol atas Norwegia (Foto: AFP/Jose Jordan)
Sergio Ramos antarkan kemenangan untuk Spanyol atas Norwegia (Foto: AFP/Jose Jordan)

Gol Penalti Ramos Bantu Spanyol Atasi Norwegia

Bola liga dunia timnas spanyol kualifikasi piala eropa
Patrick Pinaria • 24 Maret 2019 06:42
Timnas Spanyol sempat ditahan imbang Norwegia. Beruntung bagi La Furia Roja karena bek andalan mereka, Sergio Ramos sukses mencetak gol lewat eksekusi penalti sehingga memberikan kemenangan untuk mereka.
 
Valencia
: Spanyol bersusah payah memetik angka penuh saat menjamu Norwegia pada laga perdana Grup F Kualifikasi Piala Eropa 2020, Minggu 24 Maret dini hari WIB. Sempat ditahan imbang, La Furia Roja mampu mengalahkan tim tamu dengan skor 2-1.
 
Hasil tersebut tidak menggambarkan situasi pertandingan. Bukan apa-apa. Tim besutan Luis Enrique tersebut sejatinya tampil sangat dominan pada laga yang digelar di Stadion Mestalla itu.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Menilik catatan statistik, Spanyol bermain dengan penguasaan bola sebanyak 75 persen berbanding 25 persen dari milik Norwegia. Mereka juga tercatat melepaskan 11 tembakan mengarah ke gawang. Sedangkan tim tamu hanya menciptakan dua tembakan mengarah ke gawang.
 
Spanyol tampil meyakinkan sejak awal babak pertama. Hingga akhirnya, mereka mampu membuka keunggulan melalui Rodrigio pada menit ke-16.

Baca: Brasil Ditahan Imbang Panama


Jordi Alba mengawali serangan Spanyol. Ia berupaya bekerja sama dengan Marco Asensio, sebelum melepaskan umpan silang ke dalam kotak. Bola pun sukses diselesaikan Rodrigo dengan sontekan yang tidak bisa dibendung kiper Norwegia Rune Almenning Jarstein.
 
Spanyol tidak langsung mengendurkan serangan usai unggul. Mereka terus menggempur pertahanan Norwegia. Namun, upaya-upaya mereka belum menghasilkan gol tambahan hingga turun minum. Skor 1-0 untuk keunggulan Spanyol tidak berubah.
 
Situasi pertandingan sedikit berubah ketika memasuki babak kedua. Norwegia berupaya untuk menaikkan tempo permainan.
 
Serangan-serangan tim tamu pun membuat lini pertahanan Spanyol panik. Akhirnya, bek Spanyol Inigo Martinez melakukan kesalahan dengan menjatuhkan Bjorn Maars Johnsen di dalam kotak terlarang. Wasit pun memberikan kesempatan penalti kepada Norwegia.
 
Joshua King maju sebagai eksekutor. Ia pun menuntaskan tugasnya dengan baik setelah tembakannya tidak bisa ditebak kiper Spanyol David De Gea.

Baca: Menpora Mengharuskan Liga 1 Gunakan VAR


Spanyol tidak panik usai kebobolan. Mereka kembali menguasai pertandingan dan menekan Norwegia. Alhasil, Spanyol sukses menyamakan kedudukan lewat Sergio Ramos pada menit ke-71.
 
Gol tersebut dicetak bek asal Spanyol itu lewat eksekusi penalti. Kesempatan penalti didapat tim Matador usai Alvaro Morata dilanggar Jarstein di dalam kotak penalti.
 
Hingga laga usai, tidak ada gol lagi tercipta. Spanyol memastikan kemenangan dengan skor tipis 2-1.
 
Kemenangan ini membuat Spanyol menempati peringkat kedua klasemen sementara dengan mengoleksi tiga poin. Mereka bersaing dengan Malta dan Swedia yang berada di peringkat pertama dan kedua. Kedua tim tersebut juga mengantongi tiga poin.
 

Susunan pemain kedua tim:
 
Spanyol: De Gea, Sergio Ramos, Alba, Inigo Martinez, Jesus Navas, Dani Parejo/Rodri Hernandez (77'), Busquets, Asensio, Ceballos/Canales (74'), Morata/Jaime Mata (89'), Rodrigo.
 
Norwegia: Jarstein, Nordtveit, Elabdellaoui, Aleesami, Ajer, Johansen/Kamara (77'), Henriksen, Selnaes, Odegaard/Mohamed Elyounoussi (56'), Tarik Elyounoussi/Johnsen (55'), King.
 

Video: Ketika Indra Sjafri Membantu Warga Hanoi
 

 

(PAT)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif