Timnas Brasil gagal petik kemenangan saat berhadapan dengan Panama di laga uji coba (Foto Twitter Brasil)
Timnas Brasil gagal petik kemenangan saat berhadapan dengan Panama di laga uji coba (Foto Twitter Brasil)

Brasil Ditahan Imbang Panama

Bola liga dunia
Riyan Ferdianto • 24 Maret 2019 02:07
Lisbo: Timnas Brasil gagal memetik kemenangan saat melawan Panama pada laga uji coba Internasional, Minggu 24 Maret dini hari WIB. Tim Samba harus rela bermain imbang 1-1 di di Estadio do Dragao, Portugal.
 
Meski hanya bertajuk uji coba, Brasil turun dengan kekuatan penuh di laga ini. Meski tanpa Neymar da Silva yang masih cedera, tim samba mengandalkan Coutinho, Roberto Firmino dan pemain Everton, Richarlison di lini serang.
 
Roberto Firmino yang menjadi motor serangan Brasil kerap kali merepotkan pertahanan Panama. Tak jarang pergerakan pemain Liverpool itu harus dihentikan keras oleh para penggawa Panama.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Gawang Panama sempat mendapat ancaman lewat tendangan bebas dan Richarlison. Namun, masih belum belum berbuah gol bagi tim samba.
 
Terus menekan pertahanan Panama, gol untuk Brasil akhirnya lahir pada menit ke-34. Lucas Paqueta berhasil memecah kebuntuhan usai sontekannya gagal diantisipasi kiper Panama. Skor berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan Brasil.
 
Namun, keunggulan Brasil tidak bertahan lama. empat menit kemudian atau pada menit ke-38 Panama berhasil menyamakan kedudukan lewat tendangan bebas Machado.
 
Coutinho dan Richarlison sempat mendapatkan peluang emas untuk kembali membawa negaranya unggul. Namun, hingga babak pertama selesai skor 1-1 tidak berubah.
 
Usai jeda, Brasil langsung memberikan ancaman ke gawang Panama lewat sontean voli Richarlison pada menit ke-51. Beruntung untuk Panama tendangannya masih membentur tiang gawang.
 
Pada menit ke-59 Lucas Paqueta nyaris mencetak gol keduanya pada laga ini. Lagi-lagi sontekannya masih bisa diantisipasi pemain belakang Panama.
 
Memasuki menit 70 Brasil masih terlihat mendominasi permainan. Sementara Panama terus berusaha keluar dari tekanan.
 
Peluang demi peluang terus didapat Coutinho dan Gabriel Jesus yang masuk menggantikan Firmino. Solitnya pertahanan Panama membuat skor 1-1 bertahan hingga laga usai.
 
Susunan pemain Brasil vs Panama:
 
Brasil: Ederson; Fagner, Eder Militao, Joao Miranda, Alex Telles; Arthur, Casemiro, Lucas Paqueta; Coutinho, Roberto Firmino, Richarlison
 
Panama: Mejia; Davis, Escobar, Cummings, Machado, Murillo; Jose Rodriguez, Godoy, Cooper, Quintero; Torres.
 
Video:Ketika Indra Sjafri Membantu Warga Hanoi
 

 

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif