Matthijs de Ligt (Foto: AFP/Adrian Dennis)
Matthijs de Ligt (Foto: AFP/Adrian Dennis)

PSG Ungkap Alasan Batal Datangkan De Ligt

Bola liga dunia paris saint germain bursa transfer pemain
Patrick Pinaria • 09 Juli 2019 10:04
Bek Ajax Amsterdam Mathhijs de Ligt batal bergabung dengan Paris Saint-Germain. Les Parisiens punya alasan mundur dari perburuan pemain asal Belanda tersebut.
 
Paris
: Direktur Paris Saint-Germain Leonardo membenarkan pihaknya mengincar bek Ajax Amsterdam Matthijs de Ligt. Namun, Les Parisiens mundur dari perburuan pemain asal Belanda tersebut karena keberatan soal nilai transfer.
 
Masa depan De Ligt memang ramai diperbincangkan pada bursa transfer musim panas 2019. Ia banyak dilirik klub top Eropa karena penampilan impresifnya bersama Ajax pada musim 2018--2019.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Pada periode itu, ia sukses membawa de Godenzonen mencapai ke babak semifinal Liga Champions. Pencapaian yang istimewa bagi Ajax karena sudah 22 tahun tidak mencapai babak tersebut.
 
PSG menjadi salah satu klub yang terpukau dengan penampilan De Ligt. Mereka pun santer dilaporkan mengincar sang pemain pada bursa transfer musim panas ini.

Baca: Persija vs Persib, Jakmania Siapkan Koreografi Spesial


Namun, isu PSG merekrut De Ligt perlahan mereda. Kini, De Ligt justru malah santer dikaitkan dengan klub raksasa Liga Serie-A Italia, Juventus. Bahkan, menurut laporan sejumlah media, I Bianconeri telah mencapai kesepakatan dengan sang pemain secara pribadi dengan nilai transfer sebesar 70 juta euro (sekitar Rp1,1 triliun).
 
Ketika ditanyakan soal isu ketertarikan merekrut De Ligt, Direktur PSG Leonardo akhirnya angkat bicara. Ia mengaku manajemen Les Parisiens berminat mendatangkan De Ligt.
 
Namun, mereka mundur dari perburuan De Ligt karena nilai transfer sang pemain kemahalan. Selain itu, pihak klub juga ingin menghindari sanksi terkait peraturan Financial Fair Play.
 
"De Ligt tidak akan datang ke PSG. Ia punya potensi. Ia adalah pemain hebat tetapi, bukan saat yang tepat untuk melakukan investasi besar untuk kami saat ini," ujar Leonardo.

Baca: PSG Buka Pintu Keluar untuk Neymar


"Kami harus sedikit kalem. Kami tidak menyediakan dana sebesar 200 juta euro (sekitar Rp3,1 triliun) untuk belanja pemain pada bursa transfer musim panas ini," lanjutnya.
 
"Kami memang membutuhkan gelandang bertahan dan juga bek sentral. Dalam serangan, kami punya banyak pilihan," tutur Leonardo.
 
"Tetapi, ada juga hal penting yang tidak bisa kami hindari. Itu adalah soal aturan Financial Fair Play. Aturan yang sudah berlaku harus bisa ditaati," tutup Leonardo.
 
PSG sejauh ini sudah memboyong empat pemain pada bursa transfer musim panas ini. Namun, mereka baru mendatangkan dua pemain top, di antaranya adalah Ander Herrera dan Pablo Sarabia. Sedangkan kedua pemain lainnya adalah Marcin Bulka dan Mitchel Bakker. (Goal)
 

Video: Taklukkan Peru, Brasil Juara Copa Amerika 2019
 

 

(PAT)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif