Jakmania menampilkan tifo ketika menjamu Johor Darul Ta'zim di SUGBK dalam lanjutan Piala AFC (Antara/Akbar Nugroho Gumay)
Jakmania menampilkan tifo ketika menjamu Johor Darul Ta'zim di SUGBK dalam lanjutan Piala AFC (Antara/Akbar Nugroho Gumay)

Persija vs Persib, Jakmania Siapkan Koreografi Spesial

Bola liga indonesia
Gregorius Gelino • 08 Juli 2019 18:35

Jakmania akan menampilkan koreografi di laga Persija vs Persib, namun masih dirahasiakan.


Jakarta: Persija Jakarta akhirnya mengantongi izin menjamu Persib Bandung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada Rabu, 10 Juli. Jakmania, sebutan untuk pendukung Persija, menyiapkan koreografi spesial untuk memberi semangat tim pujaannya.
 
"Insya Allah akan ada sesuatu yang ditampilkan, saya tidak mau mengungkapkannya dulu. Nikmati saja. Tapi intinya yang saya harapkan adalah teman-teman Jakmania hadir di GBK secara tertib, jaga keamanan dan kondisi, serta stop ujaran kebencian," kata Sekretaris Umum Jakmania, Dicky Soemarno.
 
Dicky juga menanggapi keputusan kepolisian yang melarang Bobotoh mendukung langsung Persib di Jakarta. Meski tidak mempermasalahkan hal tersebut, Dicky mengakui ada oknum Jakmania yang belum bisa menerima Bobotoh.

Baca juga: Persija vs Persib, Jakmania Bakal Dikawal ke SUGBK


"Sudah jadi kesepakatan dengan kepolisian bahwa Bobotoh tidak diperkenankan hadir. Bukan berarti kami tidak bisa menerima, tapi mungkin perjalanan ini masih panjang dan ada proses yang perlu kami lalui," tutupnya.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Kepastian duel kedua tim di SUGBK pada pekan ke-8 Liga 1 Indonesia 2019, didapat usai digelarnya rapat antara pihak Persija, kepolisian dan pengelola GBK pada Senin, 8 Juli pagi tadi. Dalam pertemuan tersebut akhirnya disepakati bahwa laga tersebut digelar pada Rabu 10 Juli pukul 15:30 WIB.
 
Keluarnya izin laga Persija vs Persib di SUGBK bisa dikatakan hal yang langka. Sebab, terakhir kali duel bertajuk El Clasico Indonesia itu digelar pada tahun 2014, atau lima tahun silam. Dalam pertandingan tersebut, kedua tim harus bermain imbang tanpa gol.
 
Video: Roma Lepas El Shaarawy ke Klub Tiongkok Shanghai Shenhua
 

 

(ACF)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif