Neymar (Foto: AFP/Lionel Bonaventure)
Neymar (Foto: AFP/Lionel Bonaventure)

PSG Buka Pintu Keluar untuk Neymar

Bola liga dunia neymar paris saint germain bursa transfer pemain
Patrick Pinaria • 09 Juli 2019 07:33
Neymar dikabarkan ingin hengkang dari Paris Saint-Germain. Hubungan tidak harmonis dengan sejumlah pemain dan manajemen klub dikabarkan menjadi alasan penyerang asal Brasil tersebut berniat keluar dari Les Parisiens.
 
Paris
: Perbincangan masa depan Neymar bersama Paris Saint-Germain kian memanas. Teranyar, Direktur Olahraga PSG Leonardo memastikan pihak klub mengizinkan bintang asal Brasil tersebut hengkang.
 
Neymar memang diisukan ingin hengkang dari PSG menjelang bursa transfer musim panas 2019. Ia dikabarkan tidak betah lagi tinggal bersama Les Parisiens karena hubungannya dengan sejumlah pemain dan manajemen klub tidak harmonis.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Menurut laporan sejumlah media, Neymar ingin bergabung dengan Barcelona. Klub yang pernah dibelanya selama empat musim (2013--2017).

Baca: Jadwal Liga 1 Indonesia Hari Ini


Isu masa depan Neymar pun semakin menguat setelah Presiden Barcelona Josep Maria Bartomeu mengklaim sang pemain ingin meninggalkan PSG pada pekan lalu. Namun, Bartomeu enggan memberikan kepastian soal peluang klubnya memulangkan sang pemain.
 
Setelah mendengar berbagai isu tersebut, Direktur Olahraga PSG Leonardo akhirnya angkat bicara. Ia memastikan pihak klubnya mengizinkan Neymar hengkang asalkan ada klub yang sanggup memenuhi nilai transfer Neymar yang dipatok PSG.
 
"Neymar dapat meninggalkan PSG, jika ada tawaran yang cocok. Tetapi, sampai saat ini, kami tidak tahu apakah ada yang sanggup memenuhi nilai transfer Neymar," ujar Leonardo.
 
"Kami juga sudah berbicara dengan pihak Neymar. Semua orang tahu segalanya. Tetapi, satu hal yang bisa dipastikan hari ini: ia masih memiliki kontrak tiga tahun di sini. Kami juga belum menerima tawaran. Jadi, kami tidak dapat membahas apa pun soal perkembangan masa depan Neymar," lanjutnya.
 
Pada kesempatan itu, Leonardo juga mengaku sempat melakukan pembicaraan dengan Barcelona soal transfer Neymar. Akan tetapi, ia menilai El Barca tidak serius berniat mendatangkan pemain berusia 27 tahun tersebut.

Baca: Visi dan Ambisi Sejalan Buat Conte Mantap Pilih Inter Milan


"Kami belum menerima tawaran apa pun. Tetapi, kami memang sempat melakukan pembicaraan kecil dengan Barcelona. Mereka mengatakan ingin membeli, tetapi kami bukan penjual. Bartomeu mengatakan niatnya untuk memboyong, tetapi kami melihat mereka tidak serius untuk membeli Neymar," tutur Leonardo.
 
Neymar bergabung dengan PSG pada bursa transfer musim panas 2017. Saat itu, ia direkrut dari Barcelona dengan nilai transfer sebesar 222 juta euro (sekitar Rp3,5 triliun). Nilai transfer tersebut menjadikannya sebagai pesepak bola termahal dunia.
 
Kontribusi Neymar untuk PSG pun terbilang oke. Selama dua musim, ia sudah menyumbang 51 gol dari 58 penampilannya di seluruh kompetisi. Neymar juga sukses membantu Les Parisiens meraih lima gelar, di antaranya dua gelar Ligue 1 Prancis, satu gelar Coupe de France, satu gelar Coupe de la Ligue, dan satu gelar Piala Super Prancis. (Goal)
 

Video: Taklukan Peru, Brasil Juara Copa Amerika 2019
 

 

(PAT)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif