Egy Maulana Vikri saat mengikuti sesi latihan Timnas U-23 jelang Tampil di Kualifikasi Piala Asia U-23. (Foto: ANTARA FOTO - Nyoman Budhiana)
Egy Maulana Vikri saat mengikuti sesi latihan Timnas U-23 jelang Tampil di Kualifikasi Piala Asia U-23. (Foto: ANTARA FOTO - Nyoman Budhiana)

Egy Enggan Remehkan Lawan di Kualifikasi Piala Asia U-23

Bola timnas u-23 kualifikasi piala asia u-23 Egy Maulana Vikri Ezra Walian
Rendy Renuki H • 21 Maret 2019 18:34
Menurut Egy, persaingan di Grup K Kualifikasi Piala Asia U-23 cukup ketat. Bukan hanya Indonesia, Thailand dan Vietnam, tapi Brunei juga memiliki peluang untuk menciptakan kejutan. Siapa yang lebih siap, diakui Egy punya peluang lolos lebih besar.
 
Hanoi:
Bintang Timnas Indonesia U-23 Egy Maulana Vikri turut mengomentari persaingan grup Kualifikasi Piala Asia U-23 2020. Menurutnya, Indonesia harus berjuang keras untuk bisa lolos karena berhadapan dengan lawan-lawan tangguh di Grup K.
 
Indonesia bakal bersaing dengan dua tim besar di kawasan Asia Tenggara, yakni Thailand dan Vietnam. Selain itu, satu tim lain yang akan bersaing di Grup K adalah Brunei Darussalam.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Menyikapi hal ini, Egy menilai persaingan untuk memperebutkan status juara grup untuk kemudian mengamankan tiket lolos ke putaran final Piala Asia U-23 2020 di Thailand, akan sangat sengit.

Baca:Nasib Ezra Walian di Timnas U-23 Diputuskan Malam Ini


Thailand dan Vietnam memang tak bisa dipandang sebelah mata, meski kedua tim tersebut sudah pernah dikalahkan Indonesia pada ajang Piala AFF U-22, beberapa waktu lalu. Apalagi, pada turnamen ini, baik Thailand dan Vietnam memasukkan sejumlah pemain-pemain andalan yang tidak diikutsertakan pada Piala AFF U-22.
 
"Saya rasa tim di grup ini mempunyai peluang yang sama. Tidak ada yang diremehkan dan sama-sama kuat, jadi hasilnya tidak bisa ditebak. Tapi kita liat nanti siapa yang fokus di dalam yang bisa menenangkan pertandingan," ujar Egy saat ditemui usai mengikuti latihan resmi Timnas U-23 di Stadion Nasional My Dinh, Hanoi, Kamis 21 Maret.
 
Pemain 18 tahun itu juga menegaskan jika seluruh penggawa Timnas U-23 telah siap berjuang di Kualifikasi Piala Asia U-23. Termasuk melakoni pertandingan perdana melawan Thailand, Jumat 22 Maret besok.

Baca juga:Ezra Terancam Batal Perkuat Indonesia di Kualifikasi Piala Asia U-23


"Pemain sudah siap tampil semua, semoga bisa memberikan yang terbaik. Mohon doa dan dukungannya dari rakyat Indonesia, semoga kita bisa memberikan kemenangan pertama besok," tutur lulusan SKO Ragunan itu.
 
"(Adaptasi) juga sudah tidak ada kesulitan. Kita sudah siap semua," pungkas Egy.
 
Di sela-sela persiapan melakoni laga perdana melawan Thailand, Timnas U-23 kini tengah dipusingkan dengan status Ezra Walian yang terancam tidak bisa tampil karena masalah administrasi. Ezra ditolak untuk bisa didaftarkan dalam skuat Timnas U-23 karena sebelumnya sempat memperkuat Timnas Belanda U-17 di babak kualifikasi Piala Eropa U-17.
 
Hingga kini, pihak PSSI masih menunggu surat jawaban dari FIFA dan AFC terkait keikutsertaan Ezra dalam skuat Timnas U-23 di Kualifikasi Piala Asia U-23.
 
Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga
 
Video:?Taktik Indra Sjafri Terbangkan Garuda Muda

 

(ACF)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif