Jelang Malam Anugerah Ballon d'Or 2018

Luka Modric Berpeluang Besar Rebut Ballon d'Or

Kautsar Halim 03 Desember 2018 18:14 WIB
real madridballon dor
Luka Modric Berpeluang Besar Rebut Ballon d'Or
Luka Modric. (GLYN KIRK / AFP)
Paris: Mantan striker AC Milan dan timnas Brasil, Kaka, sukses meraih penghargaan Ballon d'Or pada 2007 silam. Dia adalah orang terakhir yang dinobatkan sebagai pesepakbola terbaik dunia selain Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Namun menurut Marca, dominasi keduanya diprediksi bakal berakhir pada malam anugerah Ballon d'Or 2018, Selasa 4 Desember dini hari WIB. Prestasi Messi dan Ronaldo mereka sebutkan mulai menurun dan telah bermunculan para pesaing tangguh, khususnya Luka Modric.

Klik: Van Dijk Enggan Memikirkan Puncak Klasemen


Modric yang tergabung dengan Real Madrid punya kontribusi besar terhadap klub dan Kroasia yang menjadi negaranya di sepanjang tahun ini. Berbagai penghargaan individu juga sempat dia raih karena kontribusi tersebut.

Lewat kepiawaiannya menjaga alur permainan, Kroasia bisa dia antarkan menjadi runner-up Piala Dunia 2018. Saat itu, Kroasia hanya kalah dari Prancis yang diperkuat Antoine Griezmann, Raphael Varane dan Kylian Mbappe selaku nominator lain Ballon d'Or 2018.

Di level klub, Modric juga ikut membantu Real Madrid meraih hattrick juara Liga Champions. Setelah itu, dia langsung dinobatkan sebagai pemain terbaik UEFA pada Agustus dan pemain terbaik FIFA pada Oktober.  

Klik: Jordan Pickford Minta Maaf kepada Pendukung Everton

Modric sudah cukup lama berada di balik bayang-bayang Ballon d'Or. Pada Desember tahun lalu saja, dia hanya bisa memberikan selamat kepada Ronaldo yang merayakan gelar Ballon d'Or kelimanya di Stadion Santiago Bernabeu.

Sekarang, Ronaldo telah pindah ke Juventus. Modric pun bakal mendapat dukungan penuh untuk merebut Ballon d'Or dari para seniornya di Real Madrid seperti, presiden klub Florentino Perez, Sergio Ramos dan Roberto Carlos. (Marca)

 



(KAU)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id