Gabriel Jesus (kiri) berselebrasi usai membobol gawang Argentina (Foto: AFP/Pedro Ugarte)
Gabriel Jesus (kiri) berselebrasi usai membobol gawang Argentina (Foto: AFP/Pedro Ugarte)

Gabriel Jesus Bawa Brasil Ungguli Argentina

Bola liga dunia timnas brasil copa america timnas argentina
Patrick Pinaria • 03 Juli 2019 08:33
Timnas Brasil kalah agresif dari Argentina pada babak pertama semifinal Copa America 2019. Namun, Selecao sukses membuat keunggulan terlebih dulu melalui gol Gabriel Jesus.
 
Belo Horizonte
: Timnas Brasil sukses unggul sementara atas Argentina dengan skor 1-0 pada semifinal Copa America 2019, Rabu 3 Juli pagi hari WIB. Gabriel Jesus menjadi pembeda pada laga tersebut.
 
Duel kedua tim berjalan alot pada laga yang digelar di Stadion Governador Magalhaes Pinto tersebut. Statistik mencatat Brasil bermain dengan penguasaan bola sebanyak 49,9 persen berbanding 50,1 persen dari milik Argentina.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Dalam hal agresivitas, Argentina lebih unggul dari Brasil. Namun, Lionel Messi dkk tampak tidak produktif pada laga tersebut. Buktinya, tidak ada satu pun tembakan mengarah ke gawang dari enam peluang yang diciptakan Argentina.

Baca: Mali dan Tunisia Segel Tempat Terakhir di Babak 16 Besar Piala Afrika


Sementara itu, Brasil lebih produktif pada laga ini. Mereka mampu menghasilkan dua tembakan mengarah ke gawang dari dua peluang tercipta. Bahkan, satu di antaranya mampu dikonversikan menjadi gol.
 
Gol diciptakan Brasil pada menit ke-19. Saat itu, penyerang Selecao Gabriel Jesus mampu membobol gawang kiper Argentina Franco Armani usai meneruskan umpan menyusur tanah dari Roberto Firmino.

Baca: Sterling Buka Peluang Tinggalkan Manchester City


Usai kebobolan, Argentina mencoba untuk meningkatkan agresivitas. Mereka beberapa kali melepaskan tembakan, tetapi tidak tepat sasaran.
 
Hingga turun minum, tidak ada gol tambahan tercipta. Skor 1-0 untuk keunggulan Brasil bertahan.
 

Susunan pemain kedua tim:
 
Brasil: Alisson, Dani Alves, Thiago Silva, Marquinhos, Alex Sandro, Arthur, Casemiro, Everton, Roberto Firmino, Philippe Coutinho, Gabriel Jesus.
 
Argentina: Franco Armani, Juan Foyth, German Pezzella, Nicolas Otamendi, Nicolas Tagliafico, Leandro Paredes, Rodrigo De Paul, Marcos Acuna, Lionel Messi, Lautaro Martínez, Sergio Aguero.
 

Video: AS Segel Tempat di Final Piala Dunia Wanita 2019
 

 

(PAT)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif