Winger Manchester City, Raheem Sterling (AFP/Dan Istitene)
Winger Manchester City, Raheem Sterling (AFP/Dan Istitene)

Sterling Buka Peluang Tinggalkan Manchester City

Bola manchester city bursa transfer pemain
Gregorius Gelino • 03 Juli 2019 08:09

Sterling ingin merasakan pengalaman bermain di luar negeri, namun tidak dalam waktu dekat.

Manchester: Raheem Sterling membuka peluang meninggalkan Manchester City. Winger 24 tahun itu mengaku ingin merasakan pengalaman bermain di luar Inggris.
 
Sterling sudah delapan musim bermain di Liga Primer Inggris. Selama itu, ia sudah memperkuat dua klub Inggris seperti Liverpool dan City.
 
Liverpool menjadi klub pertama Inggris yang dibela Sterling. Ia bergabung dengan The Reds pada musim 2011--2012. Periode yang juga mengawali karier profesionalnya.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Setelah empat musim bersama Liverpool, Sterling memutuskan bergabung dengan City pada 2015. Bersama The Citizens, ia merasakan banyak prestasi. Tota, ada lima gelar didapatnya selama empat musim bergabung dengan City. Di antaranya adalah dua gelar Liga Primer Inggris, satu gelar Piala FA, dan dua gelar Piala Liga Inggris.
 
Namun, Sterling tampaknya tidak puas hanya berkarier di Inggris. Meski sudah menikmati atmosfer dan berbagai prestasi di negeri Ratu Elizabeth itu, ia ternyata masih ingin mencicipi karier di luar negeri.


Baca juga: Tottenham Menangkan Perburuan Tanguy Ndombele


"Sejak saya kecil, 100 persen impian saya adalah untuk bermain di luar negeri. Menyenangkan rasanya setelah latihan dan pulang ke rumah dan duduk di taman dan makan malam," kata Sterling dalam wawancara dengan GQ.
 
Namun, Sterling belum bisa memastikan kapan akan merealisasikan impiannya. Sebab, saat ini, ia mengaku masih nyaman bersama The Citizens. Ia menilai klub besutan Pep Guardiola itu sebagai salah satu klub terbaik dunia.
 
"Saya nyaman di sini. Ini adalah salah satu klub terbaik di dunia dan saya di sini untuk waktu yang lama," ujarnya.
 
"Tapi, Anda tidak pernah tahu apa yang akan terjadi di masa depan. Saya masih muda dan, seperti yang saya bilang, saya nyaman di sini," pungkasnya.
 
Sterling saat ini akan melakoni persiapan bersama City untuk menghadapi laga pramusim. Setidaknya ada tiga pertandingan pramusim yang akan dihadapi mereka sebelum mengarungi Liga Primer Inggris musim 2019--2020. Di antaranya menghadapi West Ham United (Premier League Asia Trophy), Kitchee (laga persahabatan), dan Yokohama F. Marinos (laga persahabatan).
 
Video: Zaha Mimpikan Bermain di Arsenal
 

 

(PAT)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif