Para pemain Spanyol merayakan gol Mikel Oyarzabal (kanan kedua) (Foto: AFP/Oscar Del Pozo)
Para pemain Spanyol merayakan gol Mikel Oyarzabal (kanan kedua) (Foto: AFP/Oscar Del Pozo)

Hajar Swedia, Spanyol Kian Mantap di Puncak Klasemen

Bola liga dunia timnas spanyol kualifikasi piala eropa
Patrick Pinaria • 11 Juni 2019 06:34
Spanyol sukses meraih kemenangan atas Swedia. Sergio Ramos, Alvaro Morata, dan Mikel Oyarzabal menjadi aktor kemenangan La Furia Roja.
 
Madrid
: Spanyol menghajar Swedia dengan skor 3-0 pada laga keempat Grup F Kualifikasi Piala Eropa 2020, Selasa 11 Juni dini hari WIB. Kemenangan tersebut memantapkan posisi La Furia Roja di puncak klasemen.
 
Spanyol tampil percaya diri pada laga yang digelar di Stadion Santiago Bernabeu tersebut. Statistik mencatat tim besutan Luis Enrique itu bermain dengan penguasaan bola sebanyak 74 persen berbanding 26 persen dari milik Swedia.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Tercatat, Spanyol juga melepaskan tujuh tembakan mengarah ke gawang sepanjang pertandingan. Sedangkan Swedia hanya menghasilkan satu tembakan mengarah ke gawang.
 
Meski mendominasi pertandingan, Spanyol tidak mudah untuk menembus pertahanan Swedia. Sejumlah peluang mampu dibuat mereka, tetapi tidak ada satu pun berbuah maksimal.

Baca: PSSI Klaim Ezra Walian Bisa Tampil di SEA Games 2019


Hingga turun minum, kedua tim tidak mampu mencetak gol. Skor 0-0 bertahan.
 
Spanyol berupaya meningkatkan tempo permainan pada babak kedua. Alhasil, tim Matador mampu membuka keunggulan pada menit ke-64 lewat gol Alvaro Morata.
 
Gol tersebut diciptakan melalui eksekusi penalti. Kans penalti didapat Spanyol setelah terjadi pelanggaran handball dilakukan Sebastian Larsson di dalam kotak terlarang.
 
Spanyol tidak mengendurkan serangan meski unggul. Mereka terus menebar ancaman sehingga membuat pertahanan Swedia kelimpungan.
 
Pelanggaran di dalam kotak terlarang pun kembali terjadi. Tepatnya pada menit ke-85. Saat itu, Alvaro Morata dilanggar oleh Mikael Lustig. Wasit akhirnya memberikan kesempatan penalti kepada Spanyol.
 
Morata maju sebagai eksekutor. Pada momen itu, striker Atletico Madrid tersebut sukses menceploskan bola ke gawang yang tidak mampu dibendung kiper Swedia Robin Olsen.

Baca: Djanur Puji Fisik Penggawa Persebaya Usai Libur Lebaran


Selang dua menit, Spanyol memperbesar keunggulan. Kali ini, gol dicetak oleh Mikel Oyarzabal. Ia sukses memanfaatkan umpan dari Fabian Ruiz.
 
Hingga laga usai, kedua tim tidak lagi mencetak gol. Spanyol memastikan kemenangan dengan skor 3-0.
 
Hasil positif ini semakin memantapkan posisi Spanyol di puncak klasemen sementara dengan mengoleksi 12 poin. Mereka unggul lima poin dari Rumania dan Swedia yang berada di posisi kedua dan ketiga.
 
Selanjutnya, Spanyol dijadwalkan menghadapi Rumania dan Kepulauan Faroe pada lanjutan Kualifikasi Piala Eropa 2020 pada September.
 

Susunan pemain:
 
Spanyol: Kepa Arrizabalaga, Jordi Alba, Inigo Martinez/Diego Llorente (88'), Sergio Ramos, Daniel Carvajal, Fabian Ruiz, Sergio Busquets, Dani Parejo, Isco, Rodrigo/Mikel Oyarzabal (72'), Marco Asensio/Alvaro Morata (64').
 
Swedia: Robin Olsen, Mikael Lustig, Pontus Jansson, Filip Helander, Ludwig Augustinsson, Viktor Claesson/Jakob Johansson (27'), Sebastian Larsson/Alexander Isak (82'), Albin Ekdal/Kristoffer Olson (86'), Emil Forsberg, Marcus Berg, Robin Quaison.
 

Video: Ungkapan Bahagia Ronaldo Usai Portugal Raih Gelar
 

 

(PAT)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif