Pelatih Persebaya Djadjang Nurdjaman. (kanan). (Foto: Antara/M Risyal Hidayat)
Pelatih Persebaya Djadjang Nurdjaman. (kanan). (Foto: Antara/M Risyal Hidayat)

Djanur Puji Fisik Penggawa Persebaya Usai Libur Lebaran

Bola liga indonesia persebaya
Alfa Mandalika • 10 Juni 2019 21:44

Djadjang Nurdjaman merasa fisik para pemainnya tidak mengalami masalah pascalibur lebaran.

Surabaya: Pelatih Persebaya Djadjang Nurdjaman mengaku puas melihat kondisi fisik pemain usai menjalani libur Lebaran sekaligus menyambut Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriah.
 
"Secara umum kondisi fisik pemain tidak ada yang drop," ujarnya kepada wartawan usai memimpin latihan perdana di lapangan sepak bola Mapolda Jatim di Surabaya,
Senin 10 Juni 2019.
 
Seluruh pemain Persebaya diliburkan oleh tim sekitar 10 hari atau sejak pertandingan terakhir di Liga 1 melawan PSIS Semarang pada 30 Mei 2019. Pada latihan perdana, kata dia, seluruh pemain sudah bergabung dan tak ada yang absen tanpa izin, kecuali pemain cedera seperti Otavio Dutra serta beberapa pemain yang dipanggil Timnas U-23 maupun senior.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Menurut Djanur, sapaan akrabnya, terjaganya kondisi fisik para pemain terlihat saat latihan yang diawali dengan aerobik dan bisa diikuti dengan baik.

Baca: PSSI Pantau Pesepak Bola Putri dari NTT

"Mereka tidak terlalu susah mengikuti dan saya jamin di atas 60 persen dalam kondisi baik. Ini bagus dan akan meningkat setiap latihan," ucap Djanur seperti dilansir Antara, Senin 10 Juni 2019.
 
Sementara itu, Amido Balde yang mengalami cedera sudah mulai berlatih meski harus terpisah dengan rekan-rekannya, sedangkan kiper Miswar Saputra yang sempat menerima jahitan di pelipis matanya sudah membaik dan berlatih penuh.
 
"Balde optimistis sembuh dalam waktu dekat dan semoga penanganan medis ditambah latihan bisa memulihkan kondisi. Miswar juga sudah siap tampil, tapi Dutra masih harus menjalani perawatan khusus," katanya.
 
Khusus pemain yang dipanggil timnas, lanjut dia, seluruhnya sudah bergabung pada 16 Juni 2019 sehingga diharapkan bisa bermain melawan Madura United pada laga delapan besar Piala Indonesia pada 19 Juni 2019 serta Liga 1 pada 23 Juni melawan tuan rumah Borneo FC. (Ant)
 
Video: Ungkapan Bahagia Ronaldo Usai Portugal Raih Gelar
 

(ASM)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif