Momen saat bek Persija Jakarta Maman Abdurrahman (kiri) berduel dengan pemain Binh Duong Wander Luiz Dias (kanan) (Foto: Antara/Hafidz Mubarak A)
Momen saat bek Persija Jakarta Maman Abdurrahman (kiri) berduel dengan pemain Binh Duong Wander Luiz Dias (kanan) (Foto: Antara/Hafidz Mubarak A)

Dihajar Binh Duong, Persija Tersingkir dari Piala AFC

Bola persija liga dunia piala afc
Patrick Pinaria • 01 Mei 2019 19:17
Binh Duong: Persija Jakarta harus mengakhiri langkah mereka di babak penyisihan grup Piala AFC 2019. Mereka dipastikan tersingkir setelah ditaklukkan tim asal Vietnam, Becamex Binh Duong dengan skor 1-3 pada laga kelima, Rabu 1 Mei sore hari WIB.
 
Persija kewalahan meladeni permainan tim tuan rumah, Binh Duong pada laga yang digelar di Stadion Go Dau itu. Meski mampu mendominasi penguasaan bola sebanyak 55,2 persen, Macan Kemayoran kalah agresif dari Binh Duong.
 
Statistik mencatat Binh Duong melepaskan tujuh tembakan mengarah ke gawang dari 16 peluang tercipta. Sedangkan Persija hanya menciptakan dua tembakan mengarah ke gawang dari enam peluang tercipta.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Persija sebetulnya mampu merepotkan tim tuan rumah pada awal babak pertama. Namun, mereka akhirnya harus kebobolan pada menit ke-38. Saat itu, gawang kiper Persija Andritany Ardhiyasa dibobol oleh Nguyen Anh Durc.

Baca: Legenda Liverpool: Mustahil Hentikan Messi!


Gol tersebut membuat para pemain Binh Duong semakin percaya diri. Buktinya, mereka sukses menggandakan keunggulan pada masa injury time babak pertama lewat gol Ton Van Vu.
 
Berawal dari pergerakan Nguyen Hun Thien Durc. Ia melepaskan umpan yang sukses diselesaikan Van Vu dengan baik.
 
Hingga turun minum, kedua tim tidak lagi mencetak gol. Skor 2-0 untuk keunggulan Binh Duong bertahan.
 
Memasuki babak kedua, situasi pertandingan tidak berubah. Binh Duong masih menunjukkan intensitas yang tinggi. Hingga akhirnya, mereka sukses memperbesar skor berkat gol Wander usai meneruskan umpan dari Nguyen Trong Huy.

Baca: Shohei Matsunaga Minta Waktu Adaptasi Bersama PSIS


Persija mencoba untuk memperkecil ketinggalan pada menit ke-71. Gol tersebut dicetak oleh Bruno.
 
Namun, Persija tidak mampu berbuat banyak setelah mencetak gol itu. Hingga laga usai, skor 3-1 tidak berubah dan memastikan kemenangan untuk Binh Duong.
 
Kekalahan ini membuat Persija tersingkir dari penyisihan Grup G karena tercecer di posisi ketiga klasemen sementara dengan mengoleksi empat poin. Kini, mereka tertinggal enam poin dari Binh Duong yang menempati peringkat kedua klasemen dan 11 poin dari Ceres di puncak klasemen.
 
Selisih poin itu tentu sudah tidak bisa dikejar lagi oleh Persija. Mengingat, penyisihan grup tinggal menyisakan satu pertandingan lagi.
 

Susunan pemain:
 
Binh Duong: Bui Tan Truong, Nguyen Hung Thien Durc, Ali Rabo, Veniamin Shumeyko/Nguyen Thanh Long (78'), Ho Tan Tai, To Van Vu, Nguyen Trong Huy, Dinh Hoang Max/Tong Anh Ty (45'), Nguyen Tien Linh/Wander (46'), Nguyen Anh Durc, Victor Mansaray.
 
Persija Jakarta: Andritany Ardhiyasa, Ismed Sofyan/Fitra Ridwan (54'), Steven Paulle, Maman Abdurrahman, Dany Saputra/Sandi Sute (68'), Tony Sucipto/Rishadi Fauzi (80'), Rohit Chand, Riko Simanjuntak, Bruno, Novri Setiawan, Bambang Pamungkas.
 

Video: Jadwal Semifinal Liga Champions
 

 

(PAT)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

MAGHRIB 17:47
DOWNLOAD JADWAL

Untuk Jakarta dan sekitarnya

  • IMSAK04:26
  • SUBUH04:36
  • DZUHUR11:53
  • ASHAR15:14
  • ISYA19:00

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif