Lionel Messi (Foto: AFP/Pau Barrena)
Lionel Messi (Foto: AFP/Pau Barrena)

Legenda Liverpool: Mustahil Hentikan Messi!

Bola liga champions barcelona semifinal liga champions liverpool
Patrick Pinaria • 01 Mei 2019 18:46
Lionel Messi tampil subur bersama Barcelona pada musim 2018--2019. Total, ia sudah mengoleksi 46 gol di seluruh kompetisi. Sepuluh gol di antaranya dicetak sang pemain di Liga Champions.
 
Maastricht
: Legenda Liverpool Boujdewijn Zenden menilai betapa sulit menghentikan mega bintang Barcelona Lionel Messi. Karena itu, ia meminta mantan klubnya tidak memakai strategi satu lawan satu menghadapi pemain asal Argentina itu saat berduel dengan Barcelona.
 
Messi memang tampil impresif bersama Barcelona pada musim ini. Total, ia sudah mengoleksi 46 gol di seluruh kompetisi. Sebanyak sepuluh gol di antaranya diciptakan sang pemain di Liga Champions.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Penampilan impresif Messi lantas menjadi sorotan lawan-lawannya pada musim ini, termasuk Liverpool. Lawan sang pemain di babak semifinal Liga Champions 2018--2019.

Baca: Prediksi Barcelona vs Liverpool: Duel Final Prematur


Bahkan, pelatih Liverpool Juergen Klopp mengakui betapa bahayanya Messi untuk timnya. Bahkan, pria asal Jerman itu menyusun strategi untuk bisa fokus menghentikan sang pemain saat menghadapi Barcelona, terutama pada leg pertama semifinal, Kamis 2 Mei dini hari WIB.
 
Hal senada pun dilontarkan oleh legenda Liverpool Zenden. Bahkan, ia menilai Liverpool harus menggunakan lebih dari satu pemain untuk menghentikan pergerakan Messi.
 
"Tidak mungkin untuk menghentikannya dengan menggunakan satu pemain. Tidak masuk akal berbicara mengenai hal itu, terutama karena ia bermain di banyak posisi berbeda di setiap pertandingan," ujar Zenden.

Baca: Liverpool Sangat Fokus Hadapi Barcelona


"Kami menyaksikan permainannya saat menghadapi Levante. Tidak masuk akal berbicara mengenai bagaimana cara menghentikannya karena Anda tidak bisa menghentikannya," tambahnya.
 
Bagi Messi, ini menjadi pertemuan ketiganya dengan Liverpool di Liga Champions. Sebelumnya, ia sudah pernah bersua dengan The Reds sebanyak dua kali pada musim 2006--2007. Pertemuan keduanya terjadi di babak 16-besar. (Goal)
 

Video: Jadwal Semifinal Liga Champions
 

 

(PAT)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

MAGHRIB 17:47
DOWNLOAD JADWAL

Untuk Jakarta dan sekitarnya

  • IMSAK04:26
  • SUBUH04:36
  • DZUHUR11:53
  • ASHAR15:14
  • ISYA19:00

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif