Terjerat Kasus Peganiayaan, Bendtner Masuk Penjara
Nicklas Bendtner (kiri) (Foto: AFP/Martin Sylvest)
Copenhagen: Nicklas Bendtner harus menjalani hukuman penjara selama 50 hari. Hukuman tersebut didapat eks striker Arsenal itu lantaran terjerat kasus penganiayaan terhadap sopir taksi.

Tindakan penganiayaan tersebut terjadi pada 9 September. Tepat saat Bendtner sedang pergi bersama kekasihnya, Philine Roepstorff dengan menumpangi taksi di Kopenhagen.

Perbuatan tidak terpuji pun dilakukan Bendtner. Ia tidak membayar taksi yang ditumpanginya senilai 4,80 poundsterling (sekitar Rp89 ribu) sehingga menimbulkan pertengkaran dengan sopir taksi. Di tengah perdebatan tersebut, Bendtner melakukan pemukulan dan penendangan terhadap sopir taxi.


Baca: Drogba Akhirnya Mantapkan Diri untuk Pensiun 

Tindakan Bendtner dilaporkan kepada pihak kepolisian setempat dan berlanjut ke pengadilan di Kopenhagen. Hingga akhirnya, Bendtner pun dinyatakan bersalah atas tindakan penganiayaan tersebut.

Bendtner sebetulnya sempat mengajukan banding. Namun, ia tidak memiliki bukti kuat untuk membebaskannya dari kasus tersebut dan harus menerima hukuman penjara selama 50 hari. Selain itu, Bendtner juga harus menerima denda sebesar 1500 kroner atau 179 poundsterling (sekitar Rp3,3 juta).

"Meskipun ia tidak setuju dengan putusan itu, ia lebih suka fokus pada klub dan keluarganya," ujar pengacara Bendtner, Anders Nemeth.

Sebelumnya, Bendtner sempat melontarkan pembelaan saat menjalani proses sidang. Ia mengaku melakukan penganiayaan tersebut karena merasa mendapat ancaman dari sopir taksi.

Baca: Pelatih Irlandia Mengundurkan Diri

"Saya terlibat dalam sebuah kejadian yang sangat disayangkan. Saya tidak membayangkan kejadian ini akan berkembang dan tentu saja saya sangat sedih hasilnya tidak berpihak pada saya," ujar Bendtner.

"Untuk para fan Rosenborg, saya menyesal ini telah terjadi. Saya menyesal sepenuh hati bahwa ini akan merusak fokus dalam periode penting. Saya berterima kasih untuk pengertian Anda. Saya belum pernah menjadi petarung. Tetapi, saya melindungi mereka yang saya cintai di dalam dan di luar lapangan," tambahnya.

Hukuman Bendtner tentu akan merugikan klub yang dibelanya saat ini, Rosenborg. Mengingat, mereka akan menghadapi periode-periode penting. 

Rosenborg akan memainkan laga terakhir di Liga Utama Norwegia pada 24 November dan tampil di final Piala Norwegia pada 2 Desember. Kemudian, Rosenborg akan tampil menghadapi dua laga di Liga Europa, yakni Celtic (29 November) dan RB Leipzig (13 Desember). (BBC, Dailymail)


Video: Riko Dilirik Klub Thailand

 



(FIR)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id