Martin O'Neill  (AFP/GEOFF CADDICK )
Martin O'Neill (AFP/GEOFF CADDICK )

Pelatih Irlandia Mengundurkan Diri

Bola liga dunia
Riyan Ferdianto • 21 November 2018 22:33
Dublin: Martin O'Neill resmi mengundurkan diri sebagai pelatih timnas Republik Irlandia. Hal tersebut langsung disampaikan oleh Asosiasi Sepak Bola Republik Irlandia (FAI) pada, Rabu 21 November waktu setempat.
 
Penampilan yang tak memuaskan dan terdegradasinya The Boys in Green dari Liga B UEFA Nations League menjadi salah satu alasan O'Neil mengundurkan diri. Irlandia menjadi juru kunci Grup 4 Liga B, setelah bermain imbang tanpa gol melawan Denmark, Selasa 20 November dini hari WIB. Selain itu, pada 11 pertandingan terakhir, mereka, hanya mampu sekali menang.
 
Tidak hanya O'Neill, asisten pelatih Roy Kane dan seluruh jajaran pelatih timnas Irlandia juga mundur dari jabatannya. Kepala Eksekutif Asosiasi Sepak Bola Republik Irlandia (FAI), John Delaney, menyampaikan terima kasih atas kinerja O'Neill bersama staf kepelatihannya selama menangani Irlandia.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  "Saya ingin berterima kasih kepada Martin, Roy beserta jajarannya atas apa yang telah mereka lakukan bersama timnas Irlandia," demikian Delaney.
 
Klik di sini: Harapan Bima untuk Suporter Indonesia Jelang Bentrok dengan Filipina
 
"Ada sejumlah tengara dalam karier kepelatihan Martin di sini, terutama saat mengikuti Piala Eropa 2016 di Prancis, yang selamanya akan terpatri dalam kenangan para pendukung," ujarnya menambahkan.
 
Mantan pelatih Leicester City dan Celtic itu telah mendampingi Irlandia dalam 55 pertandingan sejak didapuk sebagai pelatih kepala pada November 2013.
 
Di Piala Eropa 2016 O'Neill sukses membawa Irlandia lolos ke putaran 16 besar setelah menyingkirkan Italia di fase penyisihan grup, meski langkah mereka kemudian terhenti di tangan tuan rumah Prancis dalam kekalahan 1-2. Irlandia sempat mencapai fase playoff Piala Dunia 2018 namun, mereka kalah 1-5 saat menjamu Denmark setelah sebelumnya hanya bisa bermain imbang tanpa gol dalam lawatan ke Kopenhagen.
 
Video: Timnas Indonesia Fokus Petik Kemenangan Lawan Filipina

 

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif