Jerman Menang Meyakinkan atas Rusia
Para pemain Jerman merayakan gol Serge Gnabry ke gawang Rusia (Foto: AFP/Robert Michael)
Leipzig: Jerman terlalu perkasa buat Rusia. Buktinya, mereka harus menelan kekalahan dari Der Panzer dengan skor telak 0-3 pada laga uji coba internasional, Jumat 16 November.

Kemenangan pantas didapat Jerman. Bukan apa-apa. Mereka mampu tampil dominan sepanjang pertandingan. Statistik mencatat tim besutan Joachim Loew bermain dengan penguasan bola sebanyak 68 persen.

Jerman juga tampil tajam pada laga tersebut. Tercatat, mereka melepaskan tujuh tembakan mengarah ke gawang. Sedangkan tim tamu tidak mampu menciptakan tembakan mengarah ke gawang sepanjang laga.


Baca: PSM vs Persija, Simic: Ini Partai Final!

Tidak butuh lama buat Jerman membuat keunggulan. Laga baru berjalan delapan menit, mereka sukses membobol gawang Rusia lewat Leroy Sane. Ia dengan mudah meneruskan umpan dari Serge Gnabry.

Jerman semakin percaya diri. Mereka terus menggempur pertahanan Rusia. Hingga akhirnya, Sane dkk sukses menambah keunggulan lewat Niklas Suele yang memaksimalkan operan Antonio Ruediger.

Pada menit ke-40, Jerman memperbesar keunggulan. Kali ini, Gnabry sukses mencatatkan namanya di papan skor.

Berawal dari pergerakan Kai Havertz yang sukses mengirimkan umpan. Kemudian, bola berhasil disambut baik oleh Gnabry.

Unggul tiga gol tampaknya membuat Jerman puas. Intensitas serangan mereka tampak menurun, terutama pada babak kedua. Namun, situasi ini tidak bisa dimanfaatkan Rusia.

Baca: Roma Sumbang Rp2,4 Miliar untuk Pengobatan Suporter Liverpool

Hingga laga usai, tidak ada gol tambahan tercipta dari kedua tim. Skor 3-0 pun bertahan untuk kemenangan Jerman.

Kemenangan ini setidaknya menjadi modal bagus untuk menambah kepercayaan diri Jerman jelang menghadapi Belanda pada lanjutan UEFA Nations League. Keduanya dijadwalkan saling bersua pada Selasa 20 November.

Sementara itu, Rusia juga akan melanjutkan perjalanan mereka di UEFA Nations League pada pekan depan. Tepatnya pada Rabu 21 November.


Susunan pemain kedua tim:

Jerman: Neuer, Ruediger/Tah (61'), Suele, Ginter, Hector/Schulz (70'), Havertz/Rudy (65'), Kimmich, Kehrer, Sane/Goretzka (78'), Gnabry/Mueller (73'), Werner/Brandt (65').

Rusia: Lunev, Nababkin/Semenov (78'), Neustadter, Dzhikiya, Rausch/Kudryashov (73'), Ionov/Poloz (75'), Gazinskiy, Kuzyaev/Kambolov (71'), Erokhin, Aleksey Miranchuk/Anton Miranchuk (61'), Ari/Zabolotnyi (55').


Video: Sriwijaya FC Dijanjikan Bonus Jika Jauhi Degradasi

 



(PAT)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id