PSM vs Persija, Simic: Ini Partai Final!
Marko Simic mendampingi pelatih Persija Stefano Cugurra Teco menghadiri konferensi pers jelang laga melawan PSM Makassar di Liga 1 2018 (Foto: medcom.id/Andi Aan Pranata)
Makassar: Penyerang Persija Jakarta Marko Simic mengibaratkan pertandingan melawan PSM Makassar Jumat 16 November 2018 besok sebagai pertandingan puncak di Liga 1 musim ini. Kedua tim sedang bersaing memperebutkan gelar juara, sehingga hasil pertandingan di Stadion Andi Mattalatta Makassar akan sangat mempengaruhi capaian masing-masing di akhir musim.

Hingga pertandingan ke-30, PSM Makassar bertahan di peringkat satu klasemen sementara dengan mengumpulkan 53 poin. Mereka disusul Persija dengan 49 poin, yang punya satu tabungan pertandingan tunda. Perolehan poin Persija setara dengan Persib di urutan ketiga, dengan menyisakan lima pertandingan lagi.

"Besok bagaikan pertandingan final. Semua tahu dua tim ini sama-sama ingin juara," kata Simic pada konferensi pers sebelum pertandingan di Makassar, Kamis 15 November.
 

Baca: PSM Tak Ingin Terpeleset Lawan Persija


Simic mengaku termotivasi memetik kemenangan di kandang PSM. Sebab hanya itu satu-satunya cara memangkas jarak di papan klasemen. Dia ingin timnya yang keluar sebagai juara di akhir musim.


"Untuk dapat hasil bagus kita harus main bagus besok," ujar Simic.

Jelang menghadapi PSM, Persija dihadapkan masalah absennya sejumlah pemain. Tercatat, sekitar empat pemain inti Persija tidak bisa bermain di laga nanti.
 

Baca juga: Penggunaan VAR Menular ke Piala Asia 2019


Riko Simanjuntak dan Andritany Ardhiyasa dipastikan absen karena memperkuat Timnas Indonesia di Piala AFF. Bek sayap Rezaldi Hehanussa juga belum bisa bermain karena masih menjalani pemulihan cedera. Sementara itu, bek kawakan Maman Abdurrahman tidak bisa bermain karena akumulasi kartu.

Bagi pelatih Persija Stefano 'Teco' Cugurra, hal itu bukan masalah berarti. Timnya disebut telah terbiasa tampil tanpa kekuatan penuh. 

"Lawan Madura kita tidak punya tujuh pemain inti, lawan Persipura, kita tidak punya lima, tapi kita menang di sana," tegas Teco.

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: ?Rooney Kembali Gabung Timnas Inggris




(ACF)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id