Pelatih PSM Makassar Rober Alberts didampingi Zulkifli Syukur saat menghadiri konferensi pers jelang laga melawan Persija Jakarta di Liga 1 (Foto: medcom.id/Andi Aan Pranata)
Pelatih PSM Makassar Rober Alberts didampingi Zulkifli Syukur saat menghadiri konferensi pers jelang laga melawan Persija Jakarta di Liga 1 (Foto: medcom.id/Andi Aan Pranata)

PSM Tak Ingin Terpeleset Lawan Persija

Bola liga 1 indonesia
Andi Aan Pranata • 15 November 2018 18:46
Makassar: Pemuncak klasemen sementara Liga 1 PSM Makassar akan menjalani salah satu pertandingan terpenting mereka di Stadion Andi Mattalatta Makassar, Jumat 16 November 2018 besok. Pertandingan ini amat menentukan bagi Juku Eja, sebab lawannya adalah Persija Jakarta, pesaing terdekat dalam perebutan gelar juara.
 
Hingga pertandingan ke-30, PSM bertahan di peringkat satu dengan 53 poin. Mereka disusul Persija dengan 49 poin, dan punya satu pertandingan tunda. Perolehan poin Persija setara dengan Persib di urutan ketiga.
 
Pelatih PSM Robert Alberts menyebut duel melawan Persija sebagai partai penting, sebagaimana umumnya pertemuan dua tim teratas di liga. Hasil pertandingan akan amat menentukan posisi kedua tim di akhir musim, yang menyisakan empat pekan lagi.

Baca:Tandang ke Lamongan, Arema dalam Kondisi Pincang


"Dua pekan lalu kami main dengan Persib yang jadi saingan terdekat. Sekarang melawan Persija dengan situasi yang sama. Pemain kami sangat serius menatap pertandingan ini," kata Robert pada konferensi jelang pertandingan di Makassar, Kamis 15 November.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  PSM sebenarnya bermodal hasil minor jelang jumpa Macan Kemayoran. Pekan lalu mereka takluk 3-0 dari Persebaya. Beruntung di saat yang sama tim pesaing juga gagal meraup poin maksimal.
 
Kekalahan di partai sebelumnya, menurut Robert, tak jadi beban. Dia melihat timnya dalam suasana yang baik untuk menjamu Persija. Ferdinand Sinaga dan kawan-kawan diharapkan tidak terpeleset lagi saat melawan Persija.

Baca juga:Ramos Ogah Meladeni Omong Kosong Lovren


"Setelah kalah, pemain tahu bahwa mereka punya pertandingan penting di depan. Mereka bisa memotivasi diri agar mood kembali baik," kata Robert.
 
"Kita sudah memimpin liga. Pemain sudah berusaha keras selama ini, dan capaian itu jadi motivasi tersendiri bagi mereka," Robert menambahkan.
 
Kapten PSM Makassar Zulkifli Syukur berharap status tuan rumah memudahkan timnya menghadapi Persija. Targetnya tak lain adalah menang agar PSM lebih dekat dengan gelar juara."Kita sudah di posisi satu karena main maksimal," kata Zul.
 
Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga?
 
Video:Rooney Kembali Gabung Timnas Inggris

 

(ACF)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif