Ezra Walian (kiri) saat melakoni sesi latihan bersama timnas U-23 era kepelatihan Luis Milla (Foto: Antara/Sigid Kurniawan)
Ezra Walian (kiri) saat melakoni sesi latihan bersama timnas U-23 era kepelatihan Luis Milla (Foto: Antara/Sigid Kurniawan)

Nasib Egy dan Ezra Ditentukan Pekan Depan

Bola timnas u-23 kualifikasi piala asia u-23 Indra Sjafri Egy Maulana Vikri Ezra Walian
Muhammad Al Hasan • 14 Maret 2019 13:16
Pelatih Indonesia U-23 Indra Sjafri enggan banyak bicara soal nasib Egy Maulana Vikri dan Ezra Walian. Ia hanya memastikan nasib keduanya baru akan diumumkan setelah pembentukan skuat tetap timnas U-23. Tepatnya usai melakoni uji coba melawan Bali United.
 
Jakarta
: Tiga puluh nama pemain muda potensial kini ada di dalam daftar pelatih Indonesia U-23 Indra Sjafri. Mereka masih menjalani pemusatan latihan untuk diseleksi menjadi 23 nama yang bakal dibawa Indra membela skuat Garuda Muda di babak kualifikasi Piala Asia U-23 di Hanoi, Vietnam pada 22 hingga 26 Maret mendatang.
 
Sejumlah pemain baru ikut ke dalam daftar nama itu. Termasuk striker RKC Waaljwik Ezra Walian dan gelandang Lechia Gdansk Egy Maulana Vikri yang baru melakoni debut latihan bersama timnas U-23 pada Kamis 14 Maret.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Terkait skuat tetap timnas U-23, Indra tidak ingin banyak bicara. Ia masih ingin menyimpannya sampai usai laga uji coba melawan Bali United 17 Maret nanti. Rencananya mereka akan bertolak ke Bali pada 15 Maret mendatang.

Baca: Ezra dan Egy Bicara Persaingan di Timnas U-23


"Terkait Ezra dan Egy, saya belum bisa menilai makanya, saya akan coba maksimalkan sampai tanggal 18 Maret untuk melihat mereka apakah mereka masuk skuat 23 atau tidak," kata Indra di Stadion ABC, Jakarta Selatan.
 
"Saya belum bisa menilai banyak karena saya butuh waktu untuk melihat mereka lebih banyak. Untuk penetapan skuat, diumumkan pada 18 Maret dan ditentukan dari 30 pemain ini," lanjut dia.

Baca: Ezra dan Egy Mulai Bergabung Latihan Timnas U-23


Adapun terkait laga uji coba melawan Bali United nanti, Indra tidak melakukan persiapan khusus. Ia menyebut tujuan melakoni laga uji coba, bukan untuk menang, tetapi untuk melihat perkembangan pemain.
 
"Tidak ada persiapan khusus. (Melawan) Bali United itu hanya program kita saja untuk uji coba. Jadi tidak ada yang khusus untuk melawan Bali United yang penting ini periodesasi untuk AFC bukan lawan Bali," pungkas dia.
 
Video: Highlight Prime Talk - Bongkar Pengaturan Skor
 

 

(ACF)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi