Momen para pemain Swedia merayakan gol Lina Hurtig (Foto: AFP/Christophe Simon)
Momen para pemain Swedia merayakan gol Lina Hurtig (Foto: AFP/Christophe Simon)

Cukur Thailand, Swedia Lolos ke Babak 16-Besar

Bola liga dunia piala dunia wanita timnas swedia
Patrick Pinaria • 17 Juni 2019 00:10
Nice: Tim nasional putri Swedia berhasil lolos ke babak 16-besar. Tiket lolos itu didapat usai mereka sukses mencukur Thailand dengan skor telak 5-1 pada laga kedua penyisihan Grup F Piala Dunia Wanita 2019, Minggu 16 Juni.
 
Swedia tampil dominan pada laga yang digelar di Stadion Allianz Riviera itu. Statistik mencatat mereka bermain dengan penguasaan bola sebanyak 72 persen berbanding 28 persen dari Thailand.
 
Tercatat, Swedia juga melepaskan 12 tembakan mengarah ke gawang sepanjang pertandingan. Sedangkan Thailand hanya menghasilkan tiga tembakan mengarah ke gawang.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Swedia hanya butuh enam menit untuk membuka keunggulan. Mereka sukses membobol gawang Thailand melalui gol Linda Sembrant yang memanfaatkan umpandari Elin Rubensson.
 
Baca: Resmi, Ramos Lepas Masa Lajang
 
Keunggulan tidak lantas membuat para pemain Swedia mengendur. Mereka tetap menggempur pertahanan Thailand. Hingga akhirnya, Swedia sukses menggandakan keunggulan melalui gol Kosovare Asllani pada menit ke-19.
 
Pada menit ke-42, Swedia kembali menaklukkan gawang Thailand. Gol tersebut diciptakan Fridolina Rolfo.
 
Hingga turun minum, kedua tim tidak lagi mencetak gol. Skor 3-0 bertahan untuk keunggulan Swedia.
 
Memasuki babak kedua, Swedia mulai mengendurkan serangan. Mereka tidak terlalu ngotot untuk menggempur pertahanan Thailand.
 
Baca: Alasan Chelsea Lepas Sarri ke Juventus
 
Hingga akhirnya, Swedia sukses memperbesar skor lewat gol Lina Hurtig pada menit ke-81. Mendapat umpan dari Magdalena Ericsson, Hurtig menceploskan bola ke dalam gawang.
 
Thailand sukses memperkecil ketinggalan melalui Kanjana Sungngoen pada masa injury time. Namun, Swedia kembali memperlebar skor melalui gol Elin Rubensson.
 
Hingga laga usai, kedua tim tidak lagi mencetak gol. Skor 5-1 memastikan kemenangan untuk Swedia.
 
Dengan hasil ini, Swedia berhasil ke lolos ke babak 16-besar. Mereka sukses menempati puncak klasemen sementara dengan mengoleksi enam poin dan unggul tiga poin dari Amerika Serikat yang berada di posisi kedua.
 

Susunan pemain:
 
Swedia: Lindahl, Ericsson, Sembrant, Fischer, Glas, Seger, Rubensson, Hurtig, Asllani, Rolfo, Anvegard.
 
Thailand: Boonsing, Phancha, Chingwong, Sornsai, Srangthaisong, Sranthaisong, Dangda, Intamee, Khueanpet, Nildhamrong, Thongsombut, Sungngoen.
 

Video: Higuain Ingin Pensiun di Juventus
 

 

(PAT)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif