Piala AFC 2018

Home United Sudah Tahu Peta Kekuatan Persija

Gregah Nurikhsani Estuning 07 Mei 2018 19:20 WIB
piala afc
Home United Sudah Tahu Peta Kekuatan Persija
Song Ui-young (kedua dari kanan) menceploskan bola ke gawang Ceres-Negros pada pertemuan pertama kedua tim di Filipina. (Dok AFC)
Singapura: Aidil Sharin mengaku sudah mengantongi kekuatan dan kelemahan Persija Jakarta. Pelatih Home United itu juga menginstruksikan para pemainnya untuk fokus menjaga Marko Simic.

Persija bakal bertamu Jalan Besar Stadium pada Selasa 8 Mei 2018 dalam semifinal zona ASEAN Piala AFC 2018. Home United tidak mau menyia-nyiakan kesempatan meraih hasil maksimal di leg pertama ini.

"Kami harus mendapatkan hasil terbaik. Setelah itu, akan kami pikirkan leg 2. Tak ada ujungnya membicarakan leg 2, yang kita tahu Persija memiliki ratusan ribu fans, jadi di laga pertama di Singapura ini harus kami maksimalkan besok," kata Aidil.


Klik: Jelang Lawan Home United, Persija Lebih Diuntungkan Jadwal

Persiapan yang dilakukan Aidil demi menatap manis laga kontra Persija bukan sedakar omong kosong belaka. Ia rela merotasi pemainnya agar bisa menampilkan susunan terbaik esok hari.

Alhasil, ada harga yang harus mereka bayar, yakni gawangnya diberondong enam gol dari dua laga terakhir. Home United bermain imbang dua kali dengan skor serupa, 3-3, dari Hougang United dan Warriors.

"Ada yang salah memang, tapi jangan lupakan, ini adalah pertandingan lain, laga baru, Anda tahu saya juga mengistirahatkan beberapa pemain, merotasi pemain untuk laga ini. Saya masih percaya anak-anak akan bermain bagus. Lawan Ceres kami tidak kebobolan, jadi di AFC memang kami bermain cukup baik," ujarnya lagi.

Klik: Rohit Chand Enggan Remehkan Home United

Aidil juga mengklaim sudah mengetahui kelebihan dan kekurangan yang dimiliki Persija. Dari hasil pengamatannya, ia menyebut Simic bakal mendapatkan penjagaan ketat dari lini belakang.

"Persija bermain sangat bagus. Mereka mampu menunjukkan kekuatannya di babak grup dengan klub-klub yang hebat. Mereka tampil menawan melawan JDT, klub Vietnam (SLNA), dan Tampines. Jadi, terutama saat melawan Tampines, kami, sebagai sesama tim Singapura, saya lega bisa melihat kekuatan Persija, juga kelemahannya, kualitas pemainnya, tidak cuma satu atau dua pemain," sambung Aidil.

"Kami harus berhati-hati, mereka punya Simic, pemain yang tinggi dan berbahaya di kotak penalti, jadi kami harus menjaganya dengan baik," pungkasnya.

Video: Suporter Persebaya Bentrok dengan Petugas Keamanan
 



(ACF)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id