Piala AFC 2018

Jelang Lawan Home United, Persija Lebih Diuntungkan Jadwal

Rendy Renuki H 07 Mei 2018 14:48 WIB
piala afc
Jelang Lawan Home United, Persija Lebih Diuntungkan Jadwal
Pelatih Home United Aidin Syahrin (kedua dari kanan) berjabat tangah dengan pelatih Persija Stefano Cugurra (Dok. Media Persija)
Jakarta: Persija Jakarta lebih diuntungkan dari segi jadwal pertandingan jelang melawan Home United di semifinal Piala AFC 2018 zona Asia Tenggara, Selasa 8 Mei. Macan Kemayoran memiliki waktu cukup untuk beristirahat ketimbang calon lawannya tersebut.

Persija terakhir kali bertanding pada 24 April lalu kontra Tampines Rovers di penyisihan Grup H Piala AFC. Sedangkan di kompetisi Liga 1, tim asuhan pelatih Stefano Cugurra terakhir bertanding pada 20 April melawan PSIS Semarang.

"Ya, bagus buat kita, kita bisa fokus di Piala AFC. Kita punya waktu istirahat yang cukup, persiapan yang cukup, yang pasti kita lebih siap," ujar pelatih yang karib disapa Teco lewat rilis yang diterima Medcom.id, Senin (7/5).

Klik: Main di AFC, Kiper Pelapis Persija Siap Gantikan Peran Andritany


Sementara, Home United menjalani jadwal lebih padat. Sejak awal Mei, mereka sudah dua kali bertanding pada 2 dan 5 Mei di kompetisi Liga Singapura yang membuat waktu istirahat para pemain lebih sedikit.


"Ya tentu, Persija punya cukup waktu untuk mengistirahatkan tim dan akan baik untuk pertandingan ini. Tapi saya tidak bisa protes karena liga kami telah membuat jadwal tersebut. Kami mencoba untuk melewati pertandingan ini dengan memberikan semua kemampuan," kata pelatih Home United Aidin Syahrin.

Persija akan menjalani dua leg babak semifinal zona Asia Tenggara melawan Home United. Usai laga di tandang besok, Macan Kemayoran akan menjamu Home United di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada 16 Mei mendatang.

 



(REN)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id