Piala AFC 2018

Main di AFC, Kiper Pelapis Persija Siap Gantikan Peran Andritany

Rendy Renuki H 07 Mei 2018 13:22 WIB
piala afc
Main di AFC, Kiper Pelapis Persija Siap Gantikan Peran Andritany
Pelatih Persija jakarta Stefano Cugurra (kedua dari kiri) saat jumpa pers jelang semifinal zona Asia Tenggara kontra Home United di Piala AFC 2018 (Dok. Media Persija)
Jakarta: Pelatih Persija Jakarta Stefano Cugurra yakin para kiper pelapis di timnya siap menggantikan peran Andritany Ardhiyasa yang absen saat bermain di Piala AFC 2018 kontra Home United, Selasa 8 Mei besok.

Macan Kemayoran harus kehilangan Andritany akibat cedera retak tulang pipi saat membela Timnas Indonesia U-23 di Anniversary Cup 2018 Kamis 3 Mei lalu. Membuat kiper utama Persija itu dikabarkan akan absen setidaknya hingga tiga bulan ke depan.

Praktis Persija tinggal menyisakan Rizky Darmawan dan Daryono di posisi kiper saat melawan Home United di babak semifinal zona Asia Tenggara. Kualitas keduanya pun masih dipertanyakan, karena minim jam terbang apalagi di kompetisi internasional seperti Piala AFC.

Klik: Persitema vs PSIP Ricuh, Wasit Jadi Sasaran


"Saya pikir dua kiper sekarang ini punya semangat, mereka sudah menunggu lama untuk bermain. Motivasi Rizky dan Daryono pasti ada. Saya pikir dua kiper ini siap membantu tim," ujar pelatih yang karib disapa Teco lewat rilis yang diterima Medcom.id, Senin (7/5).


Faktor nonteknis seperti demam panggung pun dirasa Teco tak akan menghambat kedua kiper pelapis Persija tersebut. Apalagi, atmosfer pendukung tim lawan tidak terlalu besar seperti Jakmania (suporter Persija).

"Grogi? Sayi pikir tidak ada masalah karena ini kan stadion kecil (Stadion Jalan Besar Singapura), terus suporter Persija juga datang. Seperti waktu main lawan Tampines Rovers, suporter dari Jakmania saja, suporter Singapura tidak ada," sambungnya.

Persija akan menjalani dua leg babak semifinal zona Asia Tenggara melawan Home United. Usai laga di tandang besok, Macan Kemayoran akan menjamu Home United di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada 16 Mei mendatang.

 



(REN)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360