Momen saat para pemain Prancis merayakan gol Kurt Zouma (kiri kedua) (Foto: AFP/Franck Fife)
Momen saat para pemain Prancis merayakan gol Kurt Zouma (kiri kedua) (Foto: AFP/Franck Fife)

Cukur Andorra, Prancis Kudeta Turki dari Puncak Klasemen

Bola timnas prancis kualifikasi piala eropa
Patrick Pinaria • 12 Juni 2019 06:33
Prancis sukses menghajar Andorra pada lanjutan Grup H Kualifikasi Piala Eropa 2020. Hasil yang membawa Les Bleus ke puncak klasemen sementara.
 
Andorra la Vella
: Prancis tampil perkasa di markas Andorra pada laga keempat Grup H Kualifikasi Piala Eropa 2020, Rabu 12 Juni dini hari WIB. Tanpa ampun, Les Bleus mencukur tim tuan rumah dengan skor telak 4-0.
 
Statistik mencatat Prancis bermain dengan penguasaan bola sebanyak 86 persen berbanding 14 persen dari Andorra. Tim besutan Didier Deschamps itu juga sukses menciptakan 10 tembakan mengarah ke gawang. Sedangkan tim tuan rumah hanya menciptakan satu tembakan mengarah ke gawang.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Prancis hanya butuh waktu 11 menit untuk membuka keunggulan. Antoine Griezmann melepaskan umpan terobosan dari sisi kiri. Kemudian, bola berhasil diterima dan digiring Kylian Mbappe hingga menembus area kotak penalti. Hingga akhirnya, striker Paris Saint-Germain melepaskan tendangan lob yang tidak mampu diantisipasi kiper Andorra Josep Gomes.

Baca: Tiket Indonesia vs Vanuatu Resmi Dirilis


Keunggulan tidak membuat para pemain Prancis langsung mengendurkan serangan. Mereka tetap menunjukkan permainan agresif. Alhasil, Les Bleus sukses menggandakan keunggulan lewat Wissam Ben Yedder pada menit ke-30.
 
Berawal dari antisipasi tidak sempurna bek Andorra. Bola berhasil diteruskan Florian Thauvin dengan umpan ke arah Ben Yedder. Tanpa ragu, Ben Yedder langsung menghantam bola yang gagal ditepis dengan sempurna oleh Gomes.
 
Prancis kembali mencetak gol menjelang turun minum. Pada masa injury time, Thauvin sukses menaklukkan gawang Gomes dengan tendangan salto usai menerima umpan dari Mbappe.
 
Prancis tidak menurunkan agresivitas pada babak kedua. Hasilnya, mereka kembali memperbesar skor berkat gol Kurt Zouma pada menit ke-60.

Baca: Dipecundangi Yordania, Pelatih Timnas Enggan Salahkan Pemain


Gol Zouma menjadi gol yang terakhir pada laga tersebut. Hingga laga usai, Prancis memastikan kemenangan dengan skor telak 4-0.
 
Dengan hasil ini, Prancis menempati puncak klasemen sementara dengan mengoleksi sembilan poin. Mereka sukses menggeser posisi Turki karena unggul produktivitas gol.
 
Selanjutnya, Prancis akan kembali berjuang di kualifikasi pada September. Mereka akan berduel dengan Albania (8 September) dan Andorra (11 September).
 

Susunan pemain:
 
Andorra: Gomes, Rubio, Llovera, Lima, San Nicolas, Martinez/Rubio (58'), Vales, Rebes, Cervos/Rodriguez (81'), Alaez/Sanchez (85'), Vieira.
 
Prancis: Lloris, Mendy, Lenglet, Zouma, Dubois, Ndombele/Sissoko (64'), Pogba, Mbappe, Griezmann, Thauvin/Lemar (81'), Ben Yedder/Giroud (73').
 

Video: Manchester United Naikkan Tawaran untuk Bek Crystal Palace
 

 

(PAT)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif