Seluruh skuat Timnas Indonesia U-22 berfoto bersama usai menggelar latihan terakhir jelang Piala AFF U-22 di Kamboja. (Foto: medcom.id/Rendy Renuki)
Seluruh skuat Timnas Indonesia U-22 berfoto bersama usai menggelar latihan terakhir jelang Piala AFF U-22 di Kamboja. (Foto: medcom.id/Rendy Renuki)

Piala AFF U-22 2019

Komposisi Timnas U-22, Pelatih: Ini yang Terbaik Sesuai Kebutuhan

Bola piala aff Timnas U-22 Indra Sjafri
Rendy Renuki H • 14 Februari 2019 23:51

Meski tidak diperkuat Ezra Walian, Egy Maulana Vikri dan Saddil Ramdani, pelatih Timnas U-22 Indra Sjafri tetap menyebut skuat final yang dibawanya untuk Piala AFF U-22 adalah yang terbaik.


Jakarta: Pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri, mengatakan komposisi skuat final saat ini diisi para pemain terbaik untuk tampil di Piala AFF U-22. Hal itu dikatakannya saat menggelar latihan di lapangan ABC Senayan, Jakarta, Kamis 14 Februari sore.
 
Indra Sjafri memang telah merilis skuat final Timnas U-22 untuk Piala AFF, Rabu 13 Februari kemarin. Skuat tersebut diharapkan bisa memberikan prestasi cemerlang pada Piala AFF U-22 di Kamboja yang digelar 17-26 Februari mendatang.
 
Dalam skuat kali ini, Indra memang tidak bisa membawa sejumlah pemain unggulan. Tiga pemain andalan yang sejatinya diharapkan bisa bergabung adalah Ezra Walian (RCK Waalwijk), Egy Maulana Vikri (Lechia Gdansk) dan Saddil Ramdani yang memperkuat klub Malaysia, Pahang FA.

Baca:Mauro Icardi dan Wanda Nara Bukti Cinta itu Buta


"Kriteria (pemain) tetap yang terbaik sesuai dengan kebutuhan tim. Seperti yang disampaikan kepada pemain, dari 30 yang seleksi bahkan 40 pemain, saya pikir itu yang terbaik yang ada di Indonesia. Tapi saya harus memilih dari 40 menjadi 30 dan menjadi 23," kata Indra Sjafri usai latihan.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Namun, mantan pelatih Bali United itu tetap memberikan angin segar kepada para pemain yang gagal lolos seleksi. Menurutnya, mereka masih bisa memiliki kesempatan memperkuat Timnas usai gelaran Piala AFF U-22.

Baca juga:Kisah Cinta Messi: Awalnya Cinta Monyet, lalu LDR, Kini Punya Anak Tiga


"Untuk pemain yang tidak terpilih, nanti akan bisa bergabung lagi kalau dibutuhkan di Kualifikasi Piala Asia (Maret mendatang). Nanti jadi kriterianya itu kualitas. Kualitasnya bagus, kemampuannya bagus, pemahaman taktikal dan mentalitas," sambung pelatih 56 tahun itu.
 
Timnas U-22 sendiri tergabung di Grup B pada Piala AFF U-22 2019. Garuda Muda berada satu grup dengan Myanmar, Malaysia, dan tuan rumah Kamboja.
 
Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga
 
Video:Berlinton Mundur dari PSSI dan PT LIB

 

(ACF)
LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif